Sabtu, 17 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

PT Pos Bangun Platform e-Commerce Bagi Usaha Kecil

12 April 2016
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
PT Pos Bangun Platform e-Commerce Bagi Usaha Kecil

Teliti dalam membeli lewat online (Foto: istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Demi mendukung ekonomi kreatif dan ekonomi digital PT Pos Indonesia (Persero) melakukan kerja sama dengan Nurbaya Initiative untuk membangun platform e-commerce bagi 2 juta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kerja sama itu melalui sistem online di e-kiosk yang akan ditempatkan di 4.000 cabang PT Pos di seluruh Indonesia.

“Tantangannya tentu ada, bagaimana memberdayakan UMKM untuk menggunakan teknologi. Karena belum semuanya UMKM menggunakan teknologi,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara melalui keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Namun Rudiantara optimistis, kendala ini bisa dicari jalan keluarnya. “Si pelaku UMKM bisa dibantu oleh orang-orang terdekatnya. Misalnya, anak atau saudara yang mengoperasikan teknologi tersebut,” paparnya.

Baca juga :   Bukalapak Prioritaskan Pemberdayaan UMKM

Pemerintah, ungkap dia, tengah menggenjot sektor ekonomi kerakyatan berbasis digital. Ini dilakukan untuk memajukan UMKM Indonesia agar tidak mati dari serangan produk-produk impor, apalagi dengan dibukanya pasar Indonesia terhadap Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Selain itu menurut Rudiantara, teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk distribusi dan pemesanan produk.

Nurbaya dan PT Pos Indonesia akan menjaring jutaan UMKM di seluruh Indonesia. Founder Nurbaya Initiative Andy Sjarif mengemukakan, saat ini ada 55 juta UMKM di Indonesia yang lima persen di antaranya telah menggunakan teknologi digital dalam pemasarannya. Maka itu pihaknya berharap agar dua juta UMKM melakukan hal serupa dengan menggunakan online dalam empat tahun mendatang.

Baca juga :   Dorong Pemulihan Ekonomi, Unilever Dukung UMKM Indonesia Bangkit

Dalam kesempatan yang sama, Andy Sjarif, founder Nurbaya Initiative mengemukakan bahwa saat ini ada 55 juta UMKM di Indonesia, di mana kurang dari lima persen yang telah online. Menurutnya, Nurbaya diharapkan dapat membawa dua juta UMKM online dalam empat tahun mendatang.

“Nurbaya Initiative dikembangkan untuk membawa UMKM Indonesia yang memberikan kontribusi 55 persen GDP kepada negara untuk masuk ke dalam ranah e-commerce. Dengan ini diharapkan penjualan UMKM dapat naik minimal dua kali lipat dibandingkan dengan transaksi konvensional,” pungkas Andy.

 

STEVY WIDIA

Tags: Nurbaya Initiativeplatform e-commercePT Pos IndonesiaUMKM
Previous Post

Elevania Tingkatkan Layanan Mokado

Next Post

Udang Faname Dalam Asian Prawn Mixbowl di A&W

Related Posts

UMKM Kopi Lokal Tampil di Amsterdam Coffee Festival 2025
News

UMKM Kopi Lokal Tampil di Amsterdam Coffee Festival 2025

28 April 2025
0
Asia Grassroots Forum 2025
News

Potensi UMKM Lokal Jadi Bahasan Asia Grassroots Forum 2025

17 April 2025
0
Amartha Sudah Salurkan Modal Usaha Rp28 Triliun ke 2,8 Juta UMKM
Headline

Amartha Sudah Salurkan Modal Usaha Rp28 Triliun ke 2,8 Juta UMKM

25 Maret 2025
0
Load More
Next Post
Udang Faname Dalam Asian Prawn Mixbowl di A&W

Udang Faname Dalam Asian Prawn Mixbowl di A&W

Masyarakat Perlu Perencanaan Finansial Sejak Dini

Masyarakat Perlu Perencanaan Finansial Sejak Dini

Bekraf-British Council  Buat MoU Industri Kreatif

Bekraf-British Council Buat MoU Industri Kreatif

Discussion about this post

Recent Updates

Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
Erafone National Tournament 2024

Erafone National Tournament 2025 Siap Jangkau 22 Kota

16 Mei 2025
Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali

16 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Princeton Digital Group (PDG)

PDG Peroleh Pendanaan Hijau Rp1,7 Triliun dari Bank DBS & UOB Indonesia

13 Maret 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
Erafone National Tournament 2024

Erafone National Tournament 2025 Siap Jangkau 22 Kota

16 Mei 2025
Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali

16 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version