ACER SWIFT 3 SF315-41G Terbukti Tangguh dengan AMD RYZEN™ Series

ACER SWIFT 3 SF315-41G Terbukti Tangguh dengan AMD RYZEN™ Series

youngster.id - Untuk kebutuhan kerja dan gaming di luar ruangan, laptop masih menjadi pilihan banyak pengguna dikarenakan hadirkan fungsi yang sama layaknya PC Desktop, namun dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Bahkan tren laptop Ultrathin yang identik dengan bodi tipis dan bobot ringan kini semakin menjamur dengan munculnya beragam model modern yang menjadi primadona di berbagai kalangan pengguna masa kini.

Acer Swift 3 hadir dengan beberapa fitur premium yang dapat memanjakan Anda, seperti kehadiran fingerprint scanner, pelindung layar kuat berlapis Corning Gorilla Glass 3 dan juga adanya fitur Backlight Keyboard yang mengizinkan Anda untuk tetap bisa bekerja dalam keadaan ruang dengan pencahayaan kurang sekalipun.

Kedua varian menawarkan layar lebar 15.6” dengan resolusi Full HD sehingga sangat cocok untuk Anda yang menyukai multimedia kualitas tinggi dan sering berkutat melakukan pekerjaan  yang membutuhkan detail seperti editing konten foto atau video. Namun walau menggunakan layar lebar, laptop dengan bahan terbuat dari Aluminium tetap terasa ringan layaknya sebuah laptop standard dengan ukuran layar 14”.

Menyinggung soal performa, karena sudah menggunakan tenaga AMD Ryzen Mobile dengan grafis Radeon™ Vega terintegrasi tentunya Anda sudah tidak perlu meragukan lagi mengenai kinerja laptop ini untuk kebutuhan bekerja ataupun bermain game terkini. Mari simak pengujian kami menggunakan Acer Swift 3 bertenaga Ryzen Mobile untuk membuktikan sendiri ketangguhan performanya!

Baca juga :   YUU, Chatbot Karya Anak Muda Indonesia

Uji Performa Acer Swift 3 Bertenaga Ryzen Mobile

Dari penjelasan di atas Anda pasti sudah mendapat gambaran bagaimana unggulnya APU Ryzen Mobile terbaru dibanding AMD APU mobile generasi sebelumnya. Kami telah melakukan beberapa tes singkat untuk mengetahui performa dari Acer Swift 3 bertenaga AMD Ryzen Mobile untuk memberikan Anda gambaran lengkap mengenai ketangguhannya untuk berbagai kebutuhan.

Benchmark Sintetis

PC Mark 10

Dalamhasiltesbeberapa CPU benchmark yang menggambarkan kegiatan sehari-hari, Acer Swift 3 bertenaga Ryzen™ 7 2700U mampu hadirkan nilai yang cukup baik. Contohnya pada pengujian PC Mark 10 yang menguji simulasi pengerjaan beragam tugas kerja essensial, produktivitas dan kreasi konten digital pada PC modern, Anda bisa mendapatkan nilai skor lumayan tinggi di bilangan 2,919 dengan menggunakan laptop ini.

Cinebench R15

Beralih pada pengujian yang menggunakan aplikasi benchmark Cinebench R15 yang melakukan simulasi kinerja rendering photorealistic 3D, bisa dilihat bahwa performa Acer Swift 3 dengan Ryzen™ 7 2700U ini mampu menawarkan kinerja tinggi bahkan hamper setara dengan kinerja prosessor Desktop competitor dengan mencetak skor 484 cb pada pengujian CPU multi-thread dan  skor 139 cb pada pengujian CPU Single Thread.

Pengujian menggunakan benchmark di aplikasi CPU-Z juga mampu menampilkan hasil serupa, dimana kekuatan CPU Single Thread dan Multi Thread dari Ryzen™ 7 2700U yang tersemat pada laptop Acer Swift 3 juga mampu mendekati bahkan melebihi kekuatan prosessor Desktop kompetitor!

3DMARK
Sedangkan untuk pengujian kekuatan grafis terintegrasi Radeon™ Vega yang tersemat pada Ryzen™ 7 2700U di laptop Acer Swift 3, kami menggunakan pengujian 3DMark Firestrike, dimana mampu hasilkan skor tinggi sebesar 2,220. Tingkatan skor yang cukup tinggi ini menunjukkan bahwa kekuatan Radeon™ Vega  terintegrasi pada Ryzen™ 7 2700U sudah terbilang mumpuni untuk menjalankan kegiatan yang membutuhkan kekuatan olah grafis tinggi seperti menjalankan game-game terkini.

Baca juga :   Gerakan "Dengan Bangga Menyeduh Kopi Papua"

 

Bagaimana dengan kinerja bermain game ?

Sejatinya dengan VGA Terintegrasi laptop laptop terbaru dengan Prosesor AMD Ryzen bisa dibilang sudah cukup bagus untuk memainkan game game terbaru, berikut pengujian untuk kinerja game.

Rise of The Tomb Raider

Game Rise of Tomb Raider (RoTR) masih menjadi salah satu game yang disukai oleh mayoritas penggemar game terkini, dengan pesona grafisnya yang sangat indah. Walaupun terbilang game berat dengan efek grafis berkualitas tinggi, Acer Swift 3 bertenaga Ryzen™ 7 2700U ternyata masih bisa memainkan game ini dengan sangat baik jika melakukan penyesuaian grafis ke Low.

Battlefied 1

Game berat lainnya yang mengambil tema perang dunia pertama, Battlefield 1, ternyata juga bisa dimainkan denganbaik pada laptop ultrathin Acer Swift 3 bertenaga Ryzen™ 7 2700U dengan hasil rata-rata sebesar 30 FPS.

Pro Evolution Soccer 2018

Game bertema pertandingan sepakbola yang sangat populer di kalangan gamers sejuta umat ini, di tahun 2018 mendapatkan pembaharuan besar-besaran di sisi grafis dengan kualitas yang lebih baik pada versi Pro Evoultion Soccer 2018. Namun, walaupun kini game ini sangat menantang untuk dijalankan karena adanya peningkatan kualitas grafik, laptop Ultrathin Acer Swift 3 bertenaga Ryzen™ 7 2700U ternyata tetap bisa memainkan game ini dengan sangat baik dengan hasil rata-rata 30 FPS.

Baca juga :   Dirikan 1.000 Startup Butuh 100.000 Programmer

Grand Theft Auto V

Game Grand Theft Auto V merupakan game yang ternyata masih banyak dimainkan oleh gamers hingga saat ini sejak kemunculannya pada tahun 2015. Game  ini termasuk game yang cukup berat walaupun sudah berumur 2 tahun, namun Acer Swift 3 dalam hasil tes kali ini terbukti mampu memainkan game ini dengan baik dengan hasil rata-rata permainan pada 30 FPS.

 

Kesimpulan

Terbukti Acer Swift 3 dengan Prosesor terbaru AMD Ryzen 7 2700U mampu menghadirkan performa yang handal, baik itu untuk kebutuhan sehari-hari atau gaming sekalipun, membuat Acer Swift 3 bertenaga Ryzen Mobile ini sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan perangkat laptop yang tipis, ringan dan handal untuk berbagai kegiatan di luar ruangan. Pengujian CPU maupun Game terbukti memberikan kinerja yang cukup bagus, dan tentunya APU Ryzen ini juga hadir dengan VGA terintegrasi Radeon Vega, pengujian game membuktikan juga bahwa untuk memainkan game game on the go seperti Battlefield 1, PES 2018 ataupun GTA V di laptop sudah bisa lakukan dengan VGA integrated tentunya berkat dukungan AMD Radeon Vega ini. (adv)