Maklon Kosmetik Domestik Berikan Peluang Bisnis Bagi Milenial

Dalam hal pelayanan kepada customer, menurut Prof. Erliza, PT. Adev Natural Indonesia turut mendampingi customer dan memperlakukan mereka secara unik dan spesifik sejak awal kontak hingga repeat order.

youngster.id - Maklon adalah jasa suatu barang tertentu yang proses pengerjaannya dilakukan oleh pihak pemberi jasa. Sedangkan spesifikasi, bahan baku, barang setengah jadi, bahan penolong/pembantu yang akan diproses sebahagian atau seluruhnya disediakan oleh pengguna jasa, dan kepemilikan atas barang jadi berada pada pengguna jasa (KEP-170/PJ/2002).

Ada beberapa kemudahan menggunakan jasa maklon. Antara lain tidak perlu memiliki pabrik sendiri, tidak perlu memiliki SDM/Karyawan, tidak turun tangan langsung dalam proses produksi, efisien dalam hal biaya, dan tidak perlu repot mengurusi kelegalan produk.

PT. Adev Natural Indonesia merupakan salah satu Perusahaan Jasa Maklon Kosmetik yang berdiri sejak 15 Januari 2007. Berkonsep Back to Nature dalam membuat seluruh produk kosmetik, sehingga keamanan dan legalitasnya terjamin.

Ada beberapa alasan mengapa PT. Adev Natural Indonesia bisa dipilih menjadi rekan bisnis, yaitu respon cepat, sampel gratis, teruji dan terpercaya, legal dan requestable.

Layanan jasa maklon kosmetik PT. Adev Natural Indinesia khusus untuk skin care menyediakan jasa produksi cream, serum, cleanser hingga face mist.

Hanya dengan modal awal Rp 20 juta, konsumen sudah bisa mendapatkan jasa legalitas, produk, design dan kemasan.

Baca juga :   Penggunaan Gawai Memicu Neuropati Bagi Milenial

“Modal awal yang dibutuhkan oleh konsumen untuk bisnis ini kurang lebih dari Rp 20 juta, mulai dari proses pengembangan formula, proses produksi, desain kemasan, pengurusan kelegalitasan hingga pengiriman barang kepada konsumen,” ujar Prof. Erliza Hambali MSi, Komisaris Utama PT. Adev Natural Indonesia, kepada media saat ditemui di Saung Pak Ewok Bogor belum lama ini.

Menurut Prof. Erliza, selain memproduksi serum, PT. Adev Natural Indonesia juga ahli dalam membuat sabun dan mengembangkannya melalui formula sabun yang transparan. Hal itu sudah dilakukan sejak masih duduk di bangku kuliah di IPB, sehingga basis riset ilmiahnya dapat dipertanggungjawabkan dan memiliki landasan keilmuan yang kuat. Untuk itu, ia mendukung bagi siapa saja, termasuk kaum milenial, yang ingin memulai bisnis di bidang kosmetik.

“Tentunya kami sangat mendukung siapa saja, termasuk kaum milenial, yang ingin memulai bisnis di bidang kosmetik ini. Terlebih, peluang industri kosmetik yang cukup besar pasti tidak sedikit masyarakat yang tertarik,” kata Prof. Erliza.

Dalam hal pelayanan kepada customer, menurut Prof. Erliza, PT. Adev Natural Indonesia turut mendampingi customer dan memperlakukan mereka secara unik dan spesifik sejak awal kontak hingga repeat order.

“Jadi saat berbisnis ini seseorang harus pandai dalam membaca pasar agar dapat mengetahui produk yang sedang dibutuhkan dan diminati oleh masyarakat. Setelah itu, pandai-pandailah mencari tahu keunggulan yang ditawarkan perusahaan jasa maklon yang akan dipercaya membuat produk yang diinginkan,” pungkasnya.