Apresiasi Kiprah Teknisi IndiHome dalam Berikan Layanan Terbaik Hingga di Zona Merah Covid-19

Sebagai bentuk apresiasi kepada para teknisi yang berada di garda depan memastikan kualitas layanan tetap prima bagi pelanggan, IndiHome sebagai penyedia layanan internet stabil milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkolaborasi dengan seorang film director ternama, Dimas Djayadiningrat dengan membuat sebuah karya video yang bercerita tentang perjuangan para teknisi untuk memberikan layanan digital berkualitas kepada masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk di zona merah Covid-19.

Video yang tayang pada akun Instagram dan YouTube @IndiHome bertujuan untuk memberikan semangat kepada masyarakat agar tetap kreatif dan produktif seperti yang dilakukan oleh para teknisi IndiHome. Apapun kondisinya, para teknisi IndiHome selalu siap di garda terdepan dengan pantang menyerah demi kebaikan dan keberlanjutan hidup bangsa.

Seperti yang telah diketahui, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020, belum juga dinyatakan selesai hingga saat ini. Selama rentang waktu yang panjang tersebut, berbagai dampak telah dirasakan oleh masyarakat, salah satunya adalah terbatasnya aktivitas di luar rumah. Sehingga dengan kondisi yang demikian, internet telah menjadi kebutuhan penting dan solusi untuk melakukan produktivitas serta kreativitas masyarakat.

Baca juga :   Telkom Bersinergi dengan HIMBARA Memberikan Kemudahan Pembayaran Tagihan IndiHome

Salah satu kontribusi IndiHome yang berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat hingga ke zona merah Covid-19 adalah melalui pemenuhan akses internet di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran. Ketersediaan layanan telekomunikasi dan akses informasi yang cepat menjadi salah satu faktor penting untuk mendukung tenaga medis, tim satuan gugus tugas serta pihak-pihak yang terlibat dalam menjalankan aktivitasnya seperti melakukan update informasi, pendataan pasien, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, tentunya para pasien pun membutuhkan akses internet cepat untuk berkomunikasi dengan keluarga dan beraktivitas secara online selama masa karantina di Wisma Atlet.

Ketersediaan akses internet andal di Wisma Atlet, tidak lepas dari kegigihan upaya manusia-manusia hebat dan tangguh di belakangnya. Dedikasi, kontribusi, dan usaha kerasnya bagi kemajuan bangsa di tengah kondisi pandemi Covid-19 tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka adalah para garda terdepan IndiHome yang terus bekerja demi kelancaran dan kenyamaan berkarya bagi seluruh warga negara Indonesia.

Baca juga :   Tiga Tahun Transformasi Berkelanjutan Telkom Digital Bisa untuk Kedaulatan Digital Indonesia

Seperti yang dituturkan oleh Slamet Baskoro, pria yang sudah bekerja sebagai teknisi IndiHome selama 5 tahun ini tidak pernah berhenti memberikan kontribusinya bagi ketersedian jaringan internet stabil dari IndiHome. Saat sebagian manusia menghindari kawasan zona merah Covid-19, Baskoro, begitu dia biasa disapa, justru melakukan sebaliknya. Ia rela masuk ke zona merah untuk sebuah misi mulia. Salah satunya, menyambungkan kebahagiaan bagi pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran.

“Awalnya saya khawatir ya, takut gitu mau masuk ke Wisma Atlet karena kebetulan saya udah berkeluarga jadi takut terbawa ke rumah. Tapi, karena ini bagian dari tanggung jawab dan tugas saya dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat, jadi bismillah saya beranikan diri. Alhamdulillah, respon dari pasien dan tenaga kerja juga sangat baik. Jadi, saya merasa tersanjung dan bangga bisa mengembalikan senyum bahagia mereka,” ungkap Baskoro.

Setiap menjalankan tugasnya, Baskoro sangat menjaga protokol kesehatan dengan baik, yaitu dengan menerapkan 4 M: Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mengganti baju usai bertugas di Wisma Atlet. Yang tidak kalah pentingnya lagi, tetap memakai APD lengkap, menjaga kesehatan fisik, dan kestabilan berpikir agar tidak panik dalam menghadapi pandemi.

Baca juga :   RUPST Telkom Tahun Buku 2016 Payout Ratio 70%, Telkom Bagikan Dividen Rp 13,55 Triliun

“Pasti akan selalu ada jalan karena menyerah bukanlah pilihan”. Penggalan kalimat yang berasal dari video kolaborasi IndiHome dengan Dimas Djayadiningrat terasa tepat menggambarkan situasi tanah air saat ini. Di mana masyarakat dapat terus maju bersama IndiHome dengan layanan internet cepat dan berbagai konten menarik di dalamnya yang dapat menghibur dan memudahkan masyarakat Indonesia selama menjalankan aktivitasnya di rumah.

Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan menyampaikan “Video kolaborasi ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pejuang teknisi IndiHome yang menjadi garda terdepan penyediaan akses telekomunikasi di Zona Merah Covid-19. Kiprah dan semangat para teknisi IndiHome tak terhingga nilainya sebagai penyemangat bangsa untuk maju terus bersama IndiHome.”