Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Kunjungan Menteri Kominfo ke Crisis Center Service Recovery Satelit Telkom 1 66% Layanan ATM Perbankan Telah Pulih

5 September 2017
in news
Reading Time: 2 mins read
Kunjungan Menteri Kominfo ke Crisis Center Service Recovery Satelit Telkom 1  66% Layanan ATM Perbankan Telah Pulih

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara (paling kanan) bersama Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kanan), Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kiri) dan Direktur Wholesale & International Service Telkom Abdus Somad Arief (kedua dari kiri) saat mengunjungi Crisis Center Service Recovery Satelit Telkom 1 di Jakarta, Selasa (5/9).

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara melakukan kunjungan ke Crisis Center TelkomGroup untuk memantau perkembangan service recovery Satelit Telkom 1 di Graha Merah Putih, Jakarta, Selasa (5/9). Pada peninjauan kali ini, Rudiantara melihat langsung suasana Crisis Center  yang dipimpin oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga.

Dalam kunjungannya, Rudiantara berkesempatan untuk memonitor progres service recovery dari masing-masing daerah melalui video conference dengan crisis center di beberapa lokasi di antaranya adalah di Stasiun Pengendali Utama (SPU) Satelit Cibinong, Ground Station Master Control di Bogor dan 7 Kantor Telkom Regional.

Rudiantara menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran manajemen dan karyawan Telkom yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk memulihkan layanan satelit Telkom 1 sebagai bentuk komitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia. “Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran manajemen dan personil TelkomGroup yang selama 10 hari ini telah berhasil memulihkan 10.000 site, sehingga dalam lima hari ke depan diharapkan 5000 site lainnya dapat selesai. Saya percaya bahwa Telkom mampu menyelesaikan proses repointing sesuai jadwal,” ujar Rudiantara.

Baca juga :   Dukung Lahirnya Unicorn Lokal dan Digital Entrepreneurship Milenial, Telkom Siap Sukseskan Gerakan Akselerasi Generasi Digital

Sebagai upaya memaksimalkan pemulihan layanan pelanggan dan masyarakat yang terkena dampak gangguan Satelit Telkom 1, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk  (Telkom) terus mengerahkan seluruh personil dan teknisi TelkomGroup di seluruh Indonesia untuk menyelesaikan proses pemulihan layanan satelit. Hingga Selasa (5/9) pukul 10.00 WIB, Telkom telah memulihkan sejumlah 7.658 site dari total 11.574 site Very Small Aperture Terminal (VSAT) ATM perbankan. Dengan kata lain, sebanyak 66% layanan ATM perbankan telah berfungsi normal kembali.

Sebelumnya, pada Minggu (3/9), Telkom telah menyelesaikan perbaikan 100% site layanan broadcaster dengan total jumlah sebanyak 355 site. Realisasi pemulihan site pelanggan hingga Selasa (5/9) pukul 10.00 WIB telah mencapai 10.654 site atau 71% dari total 15.000 site.

Baca juga :   Menteri BUMN RI Kunjungi Crisis Center TekomGroup

Untuk mempercepat proses perbaikan, Jajaran Manajemen Telkom secara intensif melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan repointing antena selama 24 jam x 7 hari. Dengan stabilnya progres realisasi recovery yang berkecepatan mencapai 1.200 site per hari, Telkom berharap dapat menyelesaikan pemulihan 15.000 site layanan pelanggan hingga maksimal 10 September 2017.

Tags: Crisis Center TelkomGroupservice recovery Satelit Telkom 1
Previous Post

E-Commerce Tidak Dikenakan Jenis Pajak Baru

Next Post

Belanja Online Semakin Diminati, Namun Kepuasan Menurun

Related Posts

Menteri BUMN RI Kunjungi Crisis Center TekomGroup
news

Menteri BUMN RI Kunjungi Crisis Center TekomGroup

31 Agustus 2017
0
Load More
Next Post
Belanja Online Semakin Diminati, Namun Kepuasan Menurun

Belanja Online Semakin Diminati, Namun Kepuasan Menurun

6 Startup Terpilih Masuk GnB Accelerator Batch Ketiga

6 Startup Terpilih Masuk GnB Accelerator Batch Ketiga

Produk Ini Yang Paling Banyak Dibeli di e-Commerce

Produk Ini Yang Paling Banyak Dibeli di e-Commerce

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version