Minggu, 16 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Menteri BUMN RI Kunjungi Crisis Center TekomGroup

31 Agustus 2017
in news
Reading Time: 2 mins read
Menteri BUMN RI Kunjungi Crisis Center TekomGroup

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) saat meninjau progres recovery layanan Satelit Telkom 1 di Telkom Integrated Operation Center, Graha Merah Putih, Jakarta (31/8).

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno melakukan kunjungan ke Crisis Center TelkomGroup untuk memantau perkembangan pemulihan layanan Satelit Telkom 1 di Telkom Integrated Operation Center (TIOC), Graha Merah Putih, Jakarta, Kamis (31/8).

Pada kesempatan tersebut, Menteri BUMN melihat langsung suasana crisis center. Kunjungan RIni M. Soemarno kali ini dimaksudkan memberikan semangat kepada seluruh personil TelkomGroup yang tengah fokus bekerja memulihkan layanan satelit Telkom 1 dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Alex J. Sinaga.

Dalam kunjungannya, Rini M. Soemarno juga berkesempatan memberikan dukungan moril melalui video conference dengan para petugas yang sedang menyelesaikan proses recovery di  beberapa lokasi di Indonesia diantaranya Stasiun Pengendali Utama (SPU) Cibinong dan beberapa Kantor Telkom Regional .

Rini M. Soemarno menyampaikan apresiasi terhadap penanganan krisis oleh Manajemen Telkom serta seluruh jajaran teknisi dan karyawan TelkomGroup akibat anomali yang terjadi pada Satelit Telkom 1. “Saya mengucapkan terima kasih kepada TelkomGroup atas penanganan krisis yang telah dilakukan dengan cepat dan tetap tenang, sehingga semua pihak khususnya pelanggan, justru sangat mendukung proses penanganan dan pemulihan yang dilakukan oleh Telkom dan menyadari bahwa ini merupakan kejadian di luar kontrol kita semua,” ungkap Rini.

Baca juga :   Vidio Hadirkan Tayangan Berkualitas Tanpa Batas di IndiHome

Hingga pagi ini, Telkom terus melakukan percepatan proses pemulihan layanan secara maksimal melalui pengerahan segenap sumberdaya dari TelkomGroup. Lebih dari 1000 teknisi TelkomGroup dari seluruh Indonesia terlibat dalam migrasi layanan dari Telkom 1 ke Telkom 2, Telkom 3S dan satelit lainnya.

Sesuai dengan target yang telah dicanangkan oleh manajemen TelkomGroup bahwa proses migrasi ini harus selesai pada tanggal 10 September 2017 segenap personil fokus bekerja selam 7×24 jam dibawah komando crisis center.

Dengan rampungnya penyediaan transponder pengganti pekerjaan pemulihan layanan fokus pada repointing antena ground segment di titik pelanggan. Hingga Kamis (31/8) pagi ini, tercatat sebanyak 4647 site pelanggan termasuk di dalamnya 4132 site VSAT telah selesai dimigrasikan dan beroperasi normal. Namun demikian kerja keras masih terus dibutuhkan untuk sesegera mungkin untuk memulihkan layanan hingga 15.000 site lainnya. Saat ini, kecepatan recovery site telah mencapai 1.200 site per hari.

Baca juga :   Telkom Kembali Hadirkan Tayangan Olahraga Bergengsi melalui Channel Usee Sports di IndiHome TV

Rini menekankan bahwa soliditas seluruh jajaran karyawan TelkomGroup sangat diperlukan untuk mempercepat recovery layanan. “Saya ingin tekankan bahwa TelkomGroup harus terus menjaga teamwork yang telah terjalin sangat kuat ini, sehingga seluruh proses pemulihan layanan dapat dipercepat dan selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan,” tegas RIni. Rini M. Soemarno juga mengharapkan agar peristiwa ini dapat dijadikan sebagai pengalaman agar TelkomGroup menjadi perusahaan telekomunikasi digital milik Indonesia yang semakin kuat di masa mendatang dan siap bersaing di kancah global.

Segenap manajemen TelkomGroup menyampaikan rasa terimakasih kepada Menteri BUMN yang berkenan hadir untuk memberikan dukungan moril guna meningkatkan kepercayaan diri dan semangat seluruh karyawan demi percepatan penyelesaian gangguan.

Baca juga :   Luncurkan Fitur Terbaru, UPOINT.ID by Melon Indonesia Gaet Dua Brand Ambassador!

Pada kesempatan ini manajemen TelkomGroup mengajak masyarakat untuk turut mendoakan demi kelancaran dan kemudahan hingga proses selesai. Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat selama ini yang tetap mempercayakan layanannya kepada TelkomGroup.

 

Tags: Crisis Center TelkomGroupTelkom Integrated Operation Center (TIOC)
Previous Post

Pelajar Indonesia Borong 7 Medali Olimpiade Sains di Prancis

Next Post

JD.ID dan Citilink Indonesia Bangun Kerjasama Strategis

Related Posts

Command Center Telkom Integrated Operation Center
news

Dewan Ketahanan Nasional RI Kunjungi TIOC Telkom untuk Benchmark Pembangunan Crisis Center IKN

25 Juni 2022
0
Kunjungan Menteri Kominfo ke Crisis Center Service Recovery Satelit Telkom 1  66% Layanan ATM Perbankan Telah Pulih
news

Kunjungan Menteri Kominfo ke Crisis Center Service Recovery Satelit Telkom 1 66% Layanan ATM Perbankan Telah Pulih

5 September 2017
0
Load More
Next Post
JD.ID dan Citilink Indonesia Bangun Kerjasama Strategis

JD.ID dan Citilink Indonesia Bangun Kerjasama Strategis

WISE, Inklusi Keuangan Untuk Perempuan Indonesia

WISE, Inklusi Keuangan Untuk Perempuan Indonesia

Acer Raih Best of Innovation di CES 2017

Acer Hadirkan Desktop Gaming Paling Mutakhir Predator Orion 9000

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version