Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Pastikan Pengalaman Pelanggan Terbaik di Bulan Ramadan dan Idul Fitri, Telkom Sukses Uji Kesiapan Jaringan dan Infrastruktur Telekomunikasi

14 April 2023
in news
Reading Time: 2 mins read
Herlan Wijanarko

Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko pada saat uji coba kesiapan sistem infrastruktur layanan telekomunikasi & digital Telkom di Medan (12/4) guna memastikan layanan andal selama moment Ramadan & Idul Fitri 1444 H hingga KTT ASEAN ke-42.

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebagai wujud komitmen memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sukses melaksanakan uji coba kesiapan network & IT infrastructure (12/4).

Kegiatan yang dihadiri oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko didampingi EVP Telkom Regional I Teddy Hartadi ini, dilaksanakan untuk memastikan kesiapan seluruh jaringan dan infrastruktur Telkom dalam menghadapi momen penting Ramadan & Idul Fitri 1444 H, serta KTT ASEAN ke-42.

Rangkaian kegiatan diawali dengan rehearsal test digital network & IT infrastructure sebagai uji coba kesiapan seluruh sistem infrastruktur layanan telekomunikasi & digital Telkom guna memberikan layanan yang Always On dengan kualitas terbaik atau Excellence Quality dalam menghadapi momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H serta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42. Uji coba sukses dilakukan pada 6 item yang berlokasi di Medan dan Labuan Bajo, termasuk lokasi Media Center KTT ASEAN ke-42. Pelaksanaan uji coba di Medan sekaligus menjadi puncak rangkaian rehearsal test setelah sebelumnya dilaksanakan uji coba terhadap 1.498 aktivitas jaringan, infrastruktur dan platform digital yang tersebar di tujuh regional.

“Dengan suksesnya rehearsal test ini, semua infrastruktur kita sudah siap dan kitapun siap mengawal untuk memberikan customer experience terbaik bagi pelanggan dan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri”, ujar Herlan sebelum menutup acara. Lebih jauh Herlan menyampaikan, melalui kegiatan uji coba ini dapat semakin meningkatkan kemampuan dan kapabilitas seluruh petugas dalam mengelola dan mengawal kualitas infrastruktur Telkom untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik.

Baca juga :   Telkom Membukukan Pendapatan Rp 97 Triliun dan Laba Bersih Rp 17,92 Triliun Segmen Data, Internet & IT Service Menjadi Kontributor Dominan Terhadap Total Pendapatan dan Laba Perseroan

Selain kegiatan uji coba, sebagai bagian dari rangkaian program TelkomGroup Siaga Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2023, dilaksanakan kegiatan Safari Ramadan yang diawali dengan kunjungan ke Integrated Operation Center (IOC) Regional 1 Sumatera untuk mengecek kesiapan seluruh sumber daya termasuk petugas posko dalam mengawal kualitas jaringan dan infrastruktur di momen hari raya Idul Fitri. Dalam kunjungannya, Herlan didampingi EVP Telkom Regional Teddy Hartadi, turut menyampaikan apresiasi kepada para petugas yang telah berkomitmen menjaga kualitas layanan jaringan selama Ramadan hingga masa libur lebaran nanti.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke GraPARI TelkomGroup Medan untuk memastikan kesiapan serta kualitas pelayanan baik IndiHome maupun Telkomsel, dan ditutup dengan agenda tatap muka bersama karyawan serta penyerahan bantuan CSR berupa santunan anak yatim, santunan dhuafa, serta bantuan perangkat komputer untuk sekolah dengan total nilai bantuan nasional lebih dari 3 Miliar rupiah.

Baca juga :   Progres Recovery Layanan Satelit Telkom 1 : Telkom Pastikan 82% Layanan Pelanggan Telah Kembali Normal

Dalam paparannya, Herlan juga menekankan pentingnya talenta digital berkualitas untuk mengelola infrastruktur, karena melalui infrastruktur dengan performa terbaik dapat menciptakan pengalaman pelanggan terbaik pula. Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini dapat mendorong seluruh karyawan TelkomGroup sebagai talenta digital yang berkualitas untuk semakin aktif berkontribusi memberikan yang terbaik. “Mari kita berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia,” tandas Herlan.

TelkomGroup Siaga RAFI 2023 merupakan program tahunan Telkom dalam menghadapi momen Ramadan dan Idul Fitri yang terdiri dari program excellence CX, special service project for customer, digital experience, serta charity for Indonesia.

 

#ElevatingYourFuture

Tags: layanan yang Always OnUji Kesiapan Jaringan dan Infrastruktur Telekomunikasi
Previous Post

Permudah Akses Asuransi, Insurtech Qoala Gandeng NICEPAY

Next Post

Bagi Startup di Indonesia Ada Pergeseran Fokus Perekrutan ke Peran yang Lebih Menghasilkan Pendapatan

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
Steve Sutanto - Co-Founder Glints Indonesia

Bagi Startup di Indonesia Ada Pergeseran Fokus Perekrutan ke Peran yang Lebih Menghasilkan Pendapatan

Nusatrip

NusaTrip Akuisisi VLeisure, Perluas Cakupan Layanan Di Luar Indonesia

Status WhatsApp

WhatsApp Punya Fitur Keamanan Tambahan, Termasuk Cegah Pembobolan Privasi

Discussion about this post

Recent Updates

Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version