Senin, 7 Juli 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Telkom Craft Indonesia 2018 Resmi Ditutup Catat Nilai Transaksi Lebih dari Rp 20,1 miliar

25 Maret 2018
in news
Reading Time: 4 mins read
Telkom Craft Indonesia 2018 Resmi Ditutup  Catat Nilai Transaksi Lebih dari Rp 20,1 miliar

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN RI Gatot Tri Hargo (kedua dari kiri) bersama dengan Komisaris Utama Telkom Hendri Saparini (paling kiri), Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (ketiga dari kiri), Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (kedua dari kanan) dan Ketua Umum Forsikatel Evelita Sinaga (ketiga dari kanan) menyerahkan penghargaan "Best of The Best Telkom Craft 2018" kepada UKM Suke Clothing (ketiga dari kanan) saat acara closing ceremony Telkom Craft Indonesia 2018 di Jakarta (25/3).

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - class="m_-6184718091462136069MsoNormalCxSpMiddle">Pameran Telkom Craft Indonesia 2018 yang dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 25 Maret di Hall A & B Jakanrta Convention Center ditutup dengan sukses. Hanya dalam empat hari, nilai transaksi yang terkumpul mencapai lebih dari Rp 20,1 miliar. Nilai transaksi tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan nilai transaksi Telkom Craft Indonesia 2017.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survey dan Konsultan, Kementerian BUMN RI Gatot Trihargo menyampaikan apresiasi dari Pemerintah terhadap penyelenggaraan Telkom Craft Indonesia 2018. Ia mengharapkan  kemeriahan Telkom Craft Indonesia dapat menjadi awal kebangkitan UKM Indonesia untuk semakin mengglobal sesuai dengan tema Telkom Craft Indonesia 2018 “Local Heroes to Global Champions”. “Mudah-mudahan di tahun mendatang lebih baik lagi khususnya dalam hal peningkatan jumlah pengunjung, transaksi, kualitas produk maupun kreativitas,” ujar Gatot Trihargo.

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan, “Telkom Craft Indonesia 2018 mengusung kembali tema tahun sebelumnya, yaitu “Local Heroes to Global Champions, dengan maksud agar UKM Indonesia dapat menghasilkan karya terbaik dan sekaligus berdaya saing, sehingga diharapkan dapat menembus pasar global.”

Baca juga :   Blanja.com Gandeng Ribuan UKM

Direktur Human Capital Management PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Herdy R. Harman menyatakan puas dengan penyelenggaraan Telkom Craft Indonesia 2018 ini, karena nilai transaksi hingga penutupan pada hari Minggu, 25 Maret 2018 pukul 15.00 WIB telah melampaui target yang ditetapkan sebelumnya. “Nilai transaksi tersebut di atas prediksi kami,” ujar Herdy Harman usai menutup secara resmi pameran yang menampilkan produk-produk unggulan UKM tersebut.

Besarnya nilai transaksi selama pameran, menurut Herdy  merupakan indikator bahwa produk-produk UKM semakin mendapat kepercayaan. “Kualitas produk UMKM kini sudah baik dan mampu bersaing di pasar internasional,” tegasnya.Sebanyak 400 UKM telah berpartisipasi dalam acara ini, terdiri dari UKM Binaan Telkom sebanyak 224 stand (56%), UKM Binaan BUMN lain sebanyak 104 stand (26%), san UKM dari komunitas sebanyak 72 stand (18%). Mereka terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu Fashion sebanyak 209 stand (52%), Craft sebanyak 115 stand (28%) dan Food sebanyak 76 stand (20%).

Dikatakan Herdy, seluruh produk UKM peserta Telkom Craft Indonesia 2018 telah listing di blanja.com, sehingga pasca acara Telkom Craft Indonesia 2018  para calon pembeli tetap dapat bertransaksi melalui blanja.com. Sejatinya acara ini tidak pernah ditutup, karena para UKM dan pengunjung tetap dapat berinteraksi dan bertransaksi secara online melalui blanja.com.

Baca juga :   Sukses Bangun SKKL ke Amerika, Telkom Bangun SKKL Bifrost Jakarta-Balikpapan-Manado-Amerika

Penyelenggaraan TelkomCraft Indonesia 2018 telah mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan telah tercatatnya pengunjung sebanyak 25.105 orang yang telah berbelanja. Dari seluruh transaksi, sebanyak 78% merupakan transaksi non tunai atau digital payment, yang terdiri  TCASH, blanja.com, dan EDC Himbara. Hal ini cukup menggembirakan karena transaksi secara cashless mengalami peningkatan cukup tinggi dibandingkan dengan pelaksanaan Telkom Craft Indonesia tahun lalu.

Selain menampilkan karya terbaik Nusantara melalui Telkom Craft Indonesia 2018, Telkom juga mengajak seluruh anak bangsa terutama generasi muda untuk lebih peduli terhadap budaya Nusantara yang sangat kaya dan menjadi kebanggaan bangsa melalui program “Telkom Peduli Budaya Nusantara”. Untuk menyemarakkan program tersebut, Telkom menghadirkan buku “Permainan Tradisional Anak Negeri”, stand Alun-Alun Dolanan Anak serta stand Pendopo Peduli Budaya Nusantara. Selain itu, ditampilkan pula penampilan hasil audisi program Telkom Peduli Budaya Nusantara.

Baca juga :   Laporan Brand Finance 2017 : Tak Hanya Sebagai Merek Nomor Satu di Indonesia Telkom Tembus Global 500 2017

Sebagai bentuk apresiasi yang bertujuan memantik semangat dan menumbuhkan kreativitas para pelaku UKM yang berpartisipasi dalam TelkomCraft Indonesia 2018, Telkom memberikanpenghargaan kepada UKM terbaik dalam lima kategori, yaitu:

  • Best of the Best kategori Fashion : Suke Clothing
  • Best of the Best kategori Craft : Amalia Jewelry
  • Best of the Best kategori Food : Rendang Uninem
  • Favorit Exhibitor : Ghazy Leather
  • Biggest Transaction via TCASH : Monze Leather

Dari seluruh kategori di atas terpilih Best of the Best yang diraih oleh Suke Clothing. Peraih Best of the Best mendapat penghargaan istimewa untuk ikut serta dalam festival berskala internasional Tong Tong Fair di Belanda.

Melalui Telkom Craft Indonesia 2018  ini, Telkom membuktikan bahwa UKM binaan RKB sudah siap bersaing secara global sekaligus menjadi penggerak ekonomi digital Indonesia. Hal ini sejalan dengan tekad pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Tags: blanja.comPameran Telkom Craft Indonesia 2018
Previous Post

Gibran Gandeng Tokopedia Pasarkan t-Shirt Susi

Next Post

UKM Binaan RKB Siap Bersaing Secara Global

Related Posts

Telkom Indonesia
news

Transformasi Bisnis E-Commerce TelkomGroup Perkuat Upaya Profitabilitas Perusahaan

3 September 2020
0
Blanja.com Targetkan Transaksinya Naik 50% Selama Ramadan
Headline

Blanja.com Segera Hentikan Operasional

2 September 2020
0
Blanja.com Targetkan Transaksinya Naik 50% Selama Ramadan
News

BLANJA.com, Siapkan Promo Untuk Belanja Ramadan Dari Rumah

24 April 2020
0
Load More
Next Post
UKM Binaan RKB Siap Bersaing Secara Global

UKM Binaan RKB Siap Bersaing Secara Global

Bekraf Developer Conference Bangun Ekosistem Industri Kreatif di Indonesia

Bekraf Luncurkan BDD 2018 di Batam

gerakan 1.000 startup digital

Gerakan 1.000 Startup Digital 2018 Sasar 6 Sektor

Discussion about this post

Recent Updates

Google Veo 3 Hadir di Seluruh Dunia Termasuk Indonesia

Google Veo 3 Hadir di Seluruh Dunia Termasuk Indonesia

7 Juli 2025
Manfaatkan AI UKM Seed Paper Indonesia Jadi Juara DCE 2025

Manfaatkan AI UKM Seed Paper Indonesia Jadi Juara DCE 2025

7 Juli 2025
Fitur Kebijakan Pengembalian

5 Fitur Kebijakan Pengembalian yang Wajib Dicek Sebelum Belanja Online

6 Juli 2025
Hackathon elevAIte Indonesia

Ajang Hackathon elevAIte Indonesia Dorong Generasi Muda Hadirkan Solusi Sosial lewat AI

4 Juli 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
MilikiRumah

Proptech MilikiRumah Galang Pendanaan Private Equity Senilai US$50 Juta

20 Mei 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Google Veo 3 Hadir di Seluruh Dunia Termasuk Indonesia

Google Veo 3 Hadir di Seluruh Dunia Termasuk Indonesia

7 Juli 2025
Manfaatkan AI UKM Seed Paper Indonesia Jadi Juara DCE 2025

Manfaatkan AI UKM Seed Paper Indonesia Jadi Juara DCE 2025

7 Juli 2025
Fitur Kebijakan Pengembalian

5 Fitur Kebijakan Pengembalian yang Wajib Dicek Sebelum Belanja Online

6 Juli 2025
Hackathon elevAIte Indonesia

Ajang Hackathon elevAIte Indonesia Dorong Generasi Muda Hadirkan Solusi Sosial lewat AI

4 Juli 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version