Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Telkom Satu-satunya Perusahaan Indonesia yang Tercatat dalam Global 500

4 Juni 2018
in news
Reading Time: 2 mins read
Laporan Keuangan Telkom Kuartal III Tahun 2016  Pendapatan Data, Internet, dan IT Services Meningkat Tajam
0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Nilai merek (Brand Value) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengalami kenaikan significant di tahun 2018 menjadi sebesar USD5,2 miliar melonjak dari tahun 2017 yang sebesar USD4,33 milar.

Dengan demikian Telkom berhasil mempertahankan predikat sebagai perusahaan telekomunikasi paling bernilai di Asia Tenggara,  sekaligus menjadi perusahaan nomor satu di Indonesia. Berdasarkan laporan Brand Finance yang dirilis Februari 2018 tersebut, menyebutkan di antara perusahaan-perusahaan terkemuka dunia, peringkat nilai merek Telkom naik ke peringkat 341 dari sebelumnya 386 pada tahun 2017 dan menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang menembus Global 500.

Tidak hanya dalam hal nilai merek, Telkom juga berhasil meraih Brand Strength Index Triple A (AAA) menjadikan Telkom sebagai perusahaan dengan index merek peringkat pertama dibanding perusahaan-perusahaan lain di Indonesia.

Baca juga :   Resmikan neuCentrIX Manado Telkom Kembangkan Internet Indonesia Menuju Industri 4.0

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menyambut baik hasil penilaian yang dibuat oleh lembaga konsultan merek Brand Finance tersebut, dan mengatakan saat ini Telkom tengah memperkuat posisi sebagai perusahaan telekomunikasi digital tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kawasan Asia Tenggara, antara lain melalui pembangunan infrastruktur kabel optik lintas benua dari Eropa menuju Amerika, keberhasilan peluncuran dan pengoperasian Satelit Telkom 3S, serta berbagai upaya aksi korporasi dalam rangka memperkuat portofolio digitalnya, disamping juga keberadaan anak usaha TelkomGroup saat ini di 11 negara di dunia.

Sejumlah proyek strategis Telkom pada tahun 2017 telah dapat beroperasi mendukung layanan perusahaan kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia. Diawali dengan peresmian dan pengoperasian mega proyek Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Southeast Asia Middle East West Europe 5 (SEA-ME-WE 5) serta Southeast Asia United States (SEA-US) dan menyusul tengah dilakukannya pembangunan Indonesia Global Gateway (IGG) yang akan menjadikan indonesia sebagai hub telekomunikasi dunia.

Baca juga :   Bakti Telkom untuk Dunia Pendidikan Indonesia

“Saat ini jaringan backbone serat optik milik Telkom telah tergelar dari Sabang hingga Merauke sepanjang 86.600 km. Ditambah dengan jaringan kabel laut internasional menjadi total 163.000 km atau setara empat kali keliling bumi,” jelas Arif Prabowo.

Menyusul kemudian peluncuran dan pengoperasian Satelit Telkom 3S yang berperan penting sebagai komplemen tulang punggung broadband nusantara khususnya untuk menjangkau kawasan terpencil, terdepan dan terluar.

Dari sisi performansi perusahaan, sepanjang tahun 2017, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil membukukan kinerja yang cukup memuaskan. Pendapatan usaha tercatat sebesar Rp 128,3 triliun atau tumbuh sebesar 10,2% dibanding tahun 2016. Sedangkan EBITDA tumbuh 8,6% menjadi Rp 64,6 triliun dan laba bersih naik 14,4% menjadi Rp 22,1 triliun. Dari sisi profitabilitas, margin laba bersih meningkat 0,6% menjadi 17,3%. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat profitabilitas dapat terjaga dengan baik. Performansi keuangan yang baik tersebut menunjukkan kemampuan perusahaan untuk terus tumbuh ditengah persaingan industri telekomunikasi di Indonesia yang semakin ketat.

Baca juga :   Most Valuable Brand 2019 Telkom Peringkat Pertama Brand Paling Bernilai di Indonesia dan Peringkat Pertama Telco di Asia Tenggara

“Sebagian besar bisnis digital Telkom memiliki kinerja yang semakin menguat. Telkom berharap mendapatkan manfaat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan karena didukung oleh semakin meningkatnya penggunaan data dan internet, baik oleh masyarakat perorangan maupun korporasi,” demikian Arif Prabowo.

Tags: Brand FinanceBrand ValueGlobal 500
Previous Post

Tamasia Perkenalkan Fitur Baru

Next Post

Bekraf Dukung Kemajuan Desain Interior Berkreasi

Related Posts

Samsung Electronics
News

Brand Value Samsung Electronics Mencapai US$91,4 Miliar

28 November 2023
0
Gojek Kembangkan Tiga Aplikasi Super Untuk UMKM
News

Nilai Brand Gojek Tumbuh 88%

13 September 2019
0
Most Valuable Brand 2019 Telkom Peringkat Pertama Brand Paling Bernilai di Indonesia dan Peringkat Pertama Telco di Asia Tenggara
news

Most Valuable Brand 2019 Telkom Peringkat Pertama Brand Paling Bernilai di Indonesia dan Peringkat Pertama Telco di Asia Tenggara

17 Juni 2019
0
Load More
Next Post
Bekraf Dukung Kemajuan Desain Interior Berkreasi

Bekraf Dukung Kemajuan Desain Interior Berkreasi

Telkomsel Hadirkan Aplikasi Video Streaming MAXstream

Telkomsel Hadirkan Aplikasi Video Streaming MAXstream

XL Pastikan Jalur Utama Mudik Sudah 4G

XL Pastikan Jalur Utama Mudik Sudah 4G

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version