Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Telkom Siap Kawal Lonjakan Trafik Telekomunikasi Selama Natal & Tahun Baru

22 Desember 2017
in news
Reading Time: 3 mins read
Telkom Siap Kawal Lonjakan Trafik Telekomunikasi Selama Natal & Tahun Baru

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kiri) didampingi oleh Direktur Consumer Service Telkom Mas'ud Khamid (ketiga dari kiri) dan Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi (paling kanan) saat meninjau kesiapan Mobile IndiHome dan Mobile GraPARI yang disiagakan TelkomGroup untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi pada periode Natal dan Tahun Baru 2017/2018 di STO Pematang Siantar, Jumat (22/12).

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi memulai kegiatan Posko TelkomGroup Siaga Natal dan Tahun Baru 2017/2018 guna memastikan infrastruktur telekomunikasi dan layanan TelkomGroup tetap dalam kondisi prima menghadapi lonjakan trafik telekomunikasi nasional.

Mulainya seluruh kegiatan pengawalan posko ini ditandai dengan kegiatan video conference yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga dari Sentral Telepon Otomat (STO) Pematang Siantar, pada Jumat (22/12), diikuti oleh seluruh jajaran Telkom Regional dan anak perusahaan TelkomGroup di seluruh Indonesia.

Pada lokasi terpisah, Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengatakan, sebagai penyedia layanan telekomunikasi untuk sebagian besar masyarakat Indonesia, TelkomGroup berupaya menjamin seluruh layanan dalam kondisi yang stabil dan handal sepanjang waktu dengan mengoperasikan sebanyak 87 titik posko yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. “Telkom melakukan antisipasi lonjakan trafik telekomunikasi, khususnya saat hari besar keagamaan dan momen perayaan tertentu. Antisipasi ini dilakukan melalui serangkaian kegiatan di seluruh posko yang beroperasi selama 24 jam seperti aktivitas monitoring infrastruktur dan layanan dan mitigasi segera jika terdapat gangguan. Hal ini untuk memastikan agar kualitas layanan yang kami berikan tetap terjaga dan prima, sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi yang signifikan,” ungkap Zulhelfi Abidin.

Baca juga :   Inagurasi LEAD by IndiHome, Telkom Siapkan Atlet eSport Terbaik

TelkomGroup juga menyiapkan perangkat dan infrastruktur pendukung serta mengerahkan belasan ribu personil untuk bersiaga di seluruh posko. “Kami menyiapkan sebanyak 592 unit Mobile GraPARI, 103 unit BTS Mobile Telkomsel, dan 816 unit mobil IndiHome serta menyiagakan sebanyak 15.910 personil di seluruh posko untuk memastikan layanan prima di lebih dari 700 area publik seperti fasilitas ibadah, mall & area indoor, serta area penting lainnya. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi yang diprediksi memasuki masa puncak lonjakan mulai 22 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018,” papar Zulhelfi Abidin.

Keberadaan Posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru diharapkan dapat memastikan kenyamanan pelanggan dan masyarakat dalam berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat pada momen-momen special. Hal ini merupakan upaya TelkomGroup dalam menyediakan best services, khususnya untuk mendukung digital lifestyle pelanggan dan masyarakat secara umum.

BUMN Berbagi Melalui Santunan kepada Anak Panti Asuhan di Nusa Tenggara Timur

Selain memastikan kesiapan infrastruktur dan layanan telekomunikasi, TelkomGroup juga menggelar serangkaian kegiatan corporate social responsibility (CSR) untuk menambah sukacita natal dan tahun baru melalui program BUMN Hadir untuk Negeri dan TelkomGroup Berbagi.

Baca juga :   Telkom Ajak Masyarakat Budayakan Sehat Melalui Gerakan Ayo Berjalan

Dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2017/2018 ini, program BUMN Hadir untuk Negeri mengambil tema “BUMN Berbagi Melalui Santunan kepada Anak Panti Asuhan”. Dalam program tersebut, Telkom bersama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) membagikan bingkisan dan santunan Natal dan Tahun Baru kepada 1.000 anak panti asuhan dan bantuan untuk 17 panti asuhan dan 4 gereja di Aula Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (22/12). Sekretaris Kementerian BUMN RI Imam Aprianto Putro, Deputi Restrukturisasi Kementerian BUMN RI Aloysius Kiik Ro, Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Anwar Pua Geno, Direktur Human Capital Management Telkom Herdy R. Harman dan Direktur Utama Pelindo III I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra berkesempatan hadir dan membagikan santunan serta bingkisan secara langsung.

Program BUMN Berbagi dilaksanakan secara serentak di tujuh ibukota provinsi yang memiliki mayoritas penduduk beragama Nasrani, yakni Kupang – Nusa Tenggara Timur, Jayapura – Papua, Manokwari – Papua Barat, Manado – Sulawesi Utara, Pontianak – Kalimantan Barat, Ambon – Maluku dan Medan – Sumatera Utara. Santunan disalurkan kepada anak-anak panti asuhan dan yayasan atau panti asuhan yang berlatar belakang Nasrani.

Baca juga :   Jangkau Pasar Timur Tengah, Telin Buka Kantor Cabang ke-11 di Dubai

Sementara itu, program TelkomGroup Berbagi dilaksankan dengan menyalurkan dana bantuan renovasi dan perayaan natal ke 19 gereja/yayasan di berbagai wilayah di Indonesia.

Direktur Human Capital Management Telkom Herdy R. Harman mengatakan, bantuan renovasi gereja salah satunya dilakukan untuk memperbaiki gereja tua peninggalan misionaris Belanda yang terletak di Adonara, Nusa Tenggara Timur, yaitu Gereja Paroki St. Martinus Hinga. “Renovasi ini merupakan kado natal dan tahun baru bagi masyarakat Adonara, Nusa Tenggara Timur, berupa fasilitas ibadah yang memadai. Renovasi Gereja Paroki St. Martinus Hinga ini sekaligus sebagai upaya TelkomGroup dalam melestarikan salah satu bangunan bersejarah di Indonesia,” ujar Herdy R. Harman.

Momen Natal dan Tahun Baru merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan layanan kepada seluruh stakeholder sekaligus untuk saling berbagi. “Melalui berbagai kegiatan CSR di periode Natal dan Tahun Baru ini, TelkomGroup ingin terus menumbuhkan budaya berbagi dengan sesama dan menggelorakan semangat toleransi dan rasa mengasihi antar umat beragama, khususnya berbagi kegembiraan dengan anak-anak panti asuhan agar mereka dapat turut merasakan sukacita Natal dan Tahun Baru,” pungkas Herdy R. Harman.

Tags: Posko TelkomGroup Siaga Natal dan Tahun Baru 2017/2018Sentral Telepon Otomat (STO) Pematang Siantar
Previous Post

Facebook Kini Punya Perangkat Cegah Bully

Next Post

Tahun 2018 Momen Penting Bagi Startup

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
Startup Diprediksi Tumbuh Pesat Hingga 2020

Tahun 2018 Momen Penting Bagi Startup

Skyscanner Sedia Info Wisata dan Visa 2017

Konsumen Indonesia Aktif Cari Promosi dan Diskon

Taksi Aplikasi Terancam Sanksi Jika Langgar Perizinan

GO-JEK Akan Ekspansi Ke Filipina pada Tahun 2018

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version