Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

TelkomGroup Raih Enam Penghargaan pada Ajang Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017

30 November 2017
in news
Reading Time: 3 mins read
TelkomGroup Raih Enam Penghargaan  pada Ajang Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017

Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid (kiri) dan Managing Director and Head of Emerging Markets Frost & Sullivan Hazmi Yusof (kanan) saat menyerahkan award Indonesia Fixed Broadband Service Provider of the Year & Indonesia Telecom Service Provider of the Year kepada Telkom di Jakarta, Selasa (28/11).

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Lembaga konsultan bisnis internasional Frost & Sullivan memberikan anugerah kepada PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai “Indonesia Telecom Service  Provider of The Year” dan  “2017 Indonesia Fixed Broadband  Service Provider of The Year”. Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid menerima penghargaan tersebut di ajang “Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017” yang digelar di Jakarta, Selasa (28/11).

Tiga anak perusahaan Telkom juga memperoleh penghargaan serupa. PT Telkomsel (Telkomsel) memenangkan dua penghargaan, yakni Indonesia Digital Services Provider dan Indonesia m-money Service Provider of The Year untuk layanan TCASH. Selain itu, PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) meraih Indonesia Managed Service Provider of The Year, sedangkan PT Infomedia Nusantara (Infomedia) memperoleh penghargaan Indonesia Outsourcing Contact Service Provider of The Year.

Mas’ud Khamid menyampaikan terima kasih kepada Frost & Sullivan yang kembali menganugerahkan penghargaan tersebut. “Penghargaan ini adalah pencapaian yang membanggakan karena mencerminkan respon positif pelanggan dan masyarakat terhadap inovasi-inovasi layanan yang diciptakan TelkomGroup secara berkelanjutan, khususnya dalam membangun digital lifestyle di Indonesia. Capaian ini juga merupakan bentuk kepercayaan stakeholders terhadap TelkomGroup”, ujar Mas’ud Khamid.Peraihan penghargaan ini juga menunjukkan konsistensi TelkomGroup dalam mempertahankan kinerja bisnis yang baik dari tahun ke tahun.

Baca juga :   Universitas Telkom Buka Beasiswa Keagamaan

Frost & Sullivan memberikan penghargaan tersebut karena TelkomGroup dinilai memiliki kepemimpinan superior, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan terbaik, serta pengembangan strategis produk yang unggul dalam industrinya masing-masing. Perusahaan telekomunikasi digital plat merah ini juga dinilai mampu melampaui batasan sebagai perusahaan dengan kinerja memuaskan tapi juga menunjukkan kontribusinya dalam perkembangan perekonomian Indonesia

Mas’ud Khamid berharap, berbagai penghargaan yang diperoleh TelkomGroup ini dapat menghadirkan berbagai inovasi, serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia, khususnya dalam upaya pengembangan ekonomi digital Indonesia.

Penghargaan 2017 Indonesia Fixed Broadband Service Provider of The Year diraih setelah Telkom berhasil menunjukkan keunggulannya sebagai penyedia layanan fixed broadband terbaik. Pada kuartal III-2017, layanan Fixed Broadband Telkom memperoleh pertumbuhan yang cukup berarti dengan mencatatkan 4,75 juta pelanggan. Jumlah tersebut termasuk 2,34 juta pelanggan IndiHome dengan ARPU IndiHome tercatat sebesar Rp 308 ribu. Hingga akhir September 2017, pelanggan IndiHome meningkat 53,6% dari periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu sebanyak 1,52 juta pelanggan.

Baca juga :   Hitachi Vantara Raih Penghargaan Bergengsi

Laba bersih Telkom naik sebesar 21,7% menjadi 17,92 triliun. Kenaikan laba bersih tersebut didorong pendapatan yang naik 12,5% menjadi Rp 97 triliun. Sebagian besar pertumbuhan tersebut berasal dari segmen Data, Internet & IT Service yang tumbuh sebesar 30,5%. Segmen Data, Internet & IT Service menjadi kontributor utama pertumbuhan kinerja dengan menyumbang sebesar 43,8% dari total pendapatan Perseroan.

Selain itu, prestasi sebagai Indonesia Digital Service Provider of The Year yang diraih oleh Telkomsel merupakan salah satu wujud komitmen menyediakan layanan digital terbaik untuk menciptakan Great Customer Experience. Hingga Kuartal III 2017, pendapatan Digital Services Telkomsel mencatatkan pertumbuhan pesat sebesar 30,7% menjadi Rp 2,74 triliun. Key product & services dalam segmen ini diantaranya Digital Lifestyle (VAS,Video,Games & Market Place, Music), Digital Banking & Advertising, Enterprise Digital Services (T-Drive, T-Bike, dsb), serta Mobile Financial Services dengan produk TCASH dan T-Wallet.

Baca juga :   Peran Aktif Telkom dalam Sinergi BUMN di NTT Menteri BUMN Serahkan Bantuan Broadband Learning Center dan Sambungan Elektrifikasi

Sementara penghargaan Indonesia m-money Service Provider of The Year yang juga diperoleh Telkomsel merupakan apresiasi terhadap layanan TCASH Telkomsel, yang merupakan inovasi TelkomGroup dalam teknologi financial untuk mendukung pengembangan Less-cash Society di Indonesia. Sebagai layanan uang elektronik, TCASH dapat digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, baik pascabayar ataupun prabayar.

“Sekali lagi, TelkomGroup menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan apresiasi kepada perusahaan. Pencapaian ini menjadi motivasi bagi manajemen dan karyawan TelkomGroup untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat,” tutup Mas’ud Khamid.

 

Tags: ed Broadband Service Provider of The Year”Frost & SullivanFrost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017
Previous Post

AwanTunai, Dukung Kemandirian Finansial Bagi Masyarakat Di Indonesia

Next Post

TelkomGroup Tingkatkan Pengamanan Infrastruktur Telekomunikasi di Bali

Related Posts

Beradaptasi dengan pandemi
Analyze

Empat Sektor Usaha Ini Sukses Beradaptasi dengan Pandemi

9 Agustus 2021
0
2020, Investasi Untuk IoT Capai Rp 5.800 Triliun
News

Hitachi Vantara Raih Penghargaan Bergengsi

16 Januari 2018
0
TelkomGroup Borong Penghargaan Frost & Sullivan   Indonesia Excellence Awards 2016
news

TelkomGroup Borong Penghargaan Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2016

4 November 2016
0
Load More
Next Post
TelkomGroup Tingkatkan Pengamanan Infrastruktur Telekomunikasi di Bali

TelkomGroup Tingkatkan Pengamanan Infrastruktur Telekomunikasi di Bali

Indonesia Berkontribusi Hingga 40% Dari Total Bisnis Shopee

Indonesia Berkontribusi Hingga 40% Dari Total Bisnis Shopee

UKM Perlu Penuhi Selera Pasar

UKM Perlu Penuhi Selera Pasar

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version