TelkomGroup Raih Enam Penghargaan pada Ajang Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017

Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid (kiri) dan Managing Director and Head of Emerging Markets Frost & Sullivan Hazmi Yusof (kanan) saat menyerahkan award Indonesia Fixed Broadband Service Provider of the Year & Indonesia Telecom Service Provider of the Year kepada Telkom di Jakarta, Selasa (28/11).

Lembaga konsultan bisnis internasional Frost & Sullivan memberikan anugerah kepada PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai “Indonesia Telecom Service  Provider of The Year” dan  “2017 Indonesia Fixed Broadband  Service Provider of The Year”. Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid menerima penghargaan tersebut di ajang “Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017” yang digelar di Jakarta, Selasa (28/11).

Tiga anak perusahaan Telkom juga memperoleh penghargaan serupa. PT Telkomsel (Telkomsel) memenangkan dua penghargaan, yakni Indonesia Digital Services Provider dan Indonesia m-money Service Provider of The Year untuk layanan TCASH. Selain itu, PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) meraih Indonesia Managed Service Provider of The Year, sedangkan PT Infomedia Nusantara (Infomedia) memperoleh penghargaan Indonesia Outsourcing Contact Service Provider of The Year. 

Mas’ud Khamid menyampaikan terima kasih kepada Frost & Sullivan yang kembali menganugerahkan penghargaan tersebut. “Penghargaan ini adalah pencapaian yang membanggakan karena mencerminkan respon positif pelanggan dan masyarakat terhadap inovasi-inovasi layanan yang diciptakan TelkomGroup secara berkelanjutan, khususnya dalam membangun digital lifestyle di Indonesia. Capaian ini juga merupakan bentuk kepercayaan stakeholders terhadap TelkomGroup”, ujar Mas’ud Khamid.Peraihan penghargaan ini juga menunjukkan konsistensi TelkomGroup dalam mempertahankan kinerja bisnis yang baik dari tahun ke tahun. 

Baca juga :   Peringatan Idul Adha 1441 H TelkomGroup Salurkan Lebih dari 1.000 Hewan Kurban di Seluruh Indonesia

Frost & Sullivan memberikan penghargaan tersebut karena TelkomGroup dinilai memiliki kepemimpinan superior, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan terbaik, serta pengembangan strategis produk yang unggul dalam industrinya masing-masing. Perusahaan telekomunikasi digital plat merah ini juga dinilai mampu melampaui batasan sebagai perusahaan dengan kinerja memuaskan tapi juga menunjukkan kontribusinya dalam perkembangan perekonomian Indonesia. 

Mas’ud Khamid berharap, berbagai penghargaan yang diperoleh TelkomGroup ini dapat menghadirkan berbagai inovasi, serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia, khususnya dalam upaya pengembangan ekonomi digital Indonesia. 

Penghargaan 2017 Indonesia Fixed Broadband Service Provider of The Year diraih setelah Telkom berhasil menunjukkan keunggulannya sebagai penyedia layanan fixed broadband terbaik. Pada kuartal III-2017, layanan Fixed Broadband Telkom memperoleh pertumbuhan yang cukup berarti dengan mencatatkan 4,75 juta pelanggan. Jumlah tersebut termasuk 2,34 juta pelanggan IndiHome dengan ARPU IndiHome tercatat sebesar Rp 308 ribu. Hingga akhir September 2017, pelanggan IndiHome meningkat 53,6% dari periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu sebanyak 1,52 juta pelanggan. 

Baca juga :   TelkomClick 2023: Kesiapan Kerja Karyawan dalam Sukseskan Strategi Five Bold Moves di Tahun 2023

Laba bersih Telkom naik sebesar 21,7% menjadi 17,92 triliun. Kenaikan laba bersih tersebut didorong pendapatan yang naik 12,5% menjadi Rp 97 triliun. Sebagian besar pertumbuhan tersebut berasal dari segmen Data, Internet & IT Service yang tumbuh sebesar 30,5%. Segmen Data, Internet & IT Service menjadi kontributor utama pertumbuhan kinerja dengan menyumbang sebesar 43,8% dari total pendapatan Perseroan. 

Selain itu, prestasi sebagai Indonesia Digital Service Provider of The Year yang diraih oleh Telkomsel merupakan salah satu wujud komitmen menyediakan layanan digital terbaik untuk menciptakan Great Customer Experience. Hingga Kuartal III 2017, pendapatan Digital Services Telkomsel mencatatkan pertumbuhan pesat sebesar 30,7% menjadi Rp 2,74 triliun. Key product & services dalam segmen ini diantaranya Digital Lifestyle (VAS,Video,Games & Market Place, Music), Digital Banking & Advertising, Enterprise Digital Services (T-Drive, T-Bike, dsb), serta Mobile Financial Services dengan produk TCASH dan T-Wallet. 

Baca juga :   TelkomGroup Kembali Gelar Turnamen Bridge Telkom Indonesia Open 2019

Sementara penghargaan Indonesia m-money Service Provider of The Year yang juga diperoleh Telkomsel merupakan apresiasi terhadap layanan TCASH Telkomsel, yang merupakan inovasi TelkomGroup dalam teknologi financial untuk mendukung pengembangan Less-cash Society di Indonesia. Sebagai layanan uang elektronik, TCASH dapat digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, baik pascabayar ataupun prabayar. 

“Sekali lagi, TelkomGroup menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan apresiasi kepada perusahaan. Pencapaian ini menjadi motivasi bagi manajemen dan karyawan TelkomGroup untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat,” tutup Mas’ud Khamid.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.