Tingkatkan Digital Experience Pelanggan, TelkomGroup Luncurkan Digital GraPARI

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (kedua dari kiri) didampingi Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga ketiga dari kiri), Direktur Utama Telkomsel RIriek Adriansyah (ketiga dari kanan), Direktur Network & IT Solution Telkom (Zulhelfi Abidin) dan Direktur Consumer Service Telkom Mas'ud Khamid (paling kanan) saat mencoba fitur-fitur layanan pelanggan di Digital GraPARI TelkomGroup BSD, Tangerang, Rabu (16/8).

Sebagai upaya meningkatkan digital experience pelanggan dan masyarakat Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) atau (TelkomGroup) meresmikan beroperasinya Digital GraPARI TelkomGroup Bumi Serpong Damai (BSD).

Peresmian Digital TelkomGroup BSD dilakukan oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga bersama Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Direktur Konsumer Telkom Mas’ud Khamid, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi di Graha Merah Putih BSD, Tangerang, Rabu (16/8).

Di sela-sela peresmian Digital GraPARI TelkomGroup Mas’ud Khamid mengatakan, Digital GraPARI ini merupakan upaya TelkomGroup dalam menyediakan layanan pelanggan berbasis digital. “Digital GraPARI ini merupakan wujud komitmen untuk memberikan layanan terbaik, khususnya bagi pelanggan TelkomGroup, dan umumnya bagi masyarakat Indonesia. Selain menyediakan seamless experience bagi pelanggan, Pusat pelayanan pelanggan ini juga berfungsi sebagai wadah edukasi agar pelanggan dan masyarakat dapat lebih merasakan digital  experience,” ujar Mas’ud Khamid.

Digital GraPARI TelkomGroup menerapkan konsep pelayanan “One and Done”, di mana petugas pelayanan melayani seluruh kebutuhan pelanggan TelkomGroup dengan dukungan fasilitas berkonsep digital hingga pelanggan memperoleh solusi layanan secara tuntas. GraPARI ini juga menyediakan layanan  yang menggabungkan myGraPARI dan myIndiHome, layanan pembayaran non tunai, dan layanan setoran tunai yang didukung oleh Finnet.

Fasilitas lengkap di dalam GraPARI TelkomGroup Digital juga memungkinkan pelanggan dapat mengeksplorasi pengalaman produk dan layanan TelkomGroup, baik itu ritel maupun korporat, serta layanan hiburan digital. Selain itu, pelanggan juga bisa menikmati fasilitas fast lane untuk solusi layanan secara lebih cepat, merasakan pengalaman menggunakan fitur-fitur menarik yang tersedia pada device berteknologi terkini, serta mencoba fasilitas atraksi digital. Pelanggan pun dapat berinteraksi secara lebih casual di co-working space, community space, dan business zone yang tersedia. “GraPARI berkonsep digital ini akan terus kami kembangkan di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, sehingga pelanggan dan masyarakat dapat memperoleh solusi layanan digital yang lengkap dan terintegrasi dengan lebih mudah,” tambah Mas’ud Khamid. Saat ini TelkomGroup telah menghadirkan lebih dari 1.100 GraPARI dan Plasa Telkom yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia hingga mancanegara.

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kanan) didampingi Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (ketiga dari kiri) dan jajaran manajemen TelkomGroup saat meluncurkan mobil operasional IndiHome terbaru yang diharapkan dapat mempermudah kegiatan pelayanan IndiHome kepada pelanggan.

Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke-72, IndiHome luncurkan Paket Merdeka

Sementara itu, pada kesempatan peresmian GraPARI Digital TelkomGroup, dilakukan juga peluncuran “IndiHome Paket Merdeka” sebagai upaya memberikan layanan khusus kepada pelanggan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72. Direktur Konsumer Telkom Mas’ud Khamid menjelaskan bahwa pada era digital seperti saat ini, TelkomGroup berupaya menawarkan beragam produk, layanan, serta fitur-fitur digital menarik yang mendukung digital lifestyle para pelanggan, khususnya keluarga Indonesia. “Pada momen Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 ini, TelkomGroup mempersembahkan paket spesial yang diharapkan dapat mendukung kemudahan hidup sehari-hari keluarga Indonesia. Melalui IndiHome Paket Merdeka, diharapkan digital lifestyle keluarga Indonesia dapat semakin positif dan komplit melalui layanan komunikasi yang handal, internet kecepatan tinggi, serta fitur-fitur hiburan yang menarik dan edukatif,” jelas Mas’ud.

IndiHome Paket Merdeka menawarkan harga khusus untuk paket IndiHome kecepatan 10 Mbps, yang semula ditawarkan dengan tarif Rp 460 ribu sebulan, kini hanya Rp 330 ribu sebulan. Melalui IndiHome Paket Merdeka, pelanggan juga dapat menikmati Add On khusus Kemerdekaan yang terdiri dari Paket Nonton, Paket Bicara, dan Paket Internet. Untuk Paket Nonton, pelanggan dapat menikmati tayangan anak-anak di channel IndiKids dengan harga Rp 45 ribu. Sedangkan untuk Paket Internet, Pelanggan dapat mmenggunakan IndiHome Cloud 10 Gb hanya dengan harga Rp 17 ribu. Disamping itu, pelanggan dapat menikmati layanan Movin dengan tarif Rp 17 ribu. Untuk Paket Bicara, pelanggan dapat menggunakan 100 menit telepon gratis ke Telkomsel dan 100 menit ke nomor GSM lainnya dengan harga Rp 72 ribu.

IndiHome Paket Merdeka dapat digunakan oleh pelanggan baru maupun pelanggan lama IndiHome melalui registrasi dari aplikasi myIndiHome.  Pelanggan beruntung yang mendaftar paket khusus kemerdekaan ini juga berkesempatan mendapatkan grand prize dengan total nilai 2 Miliar terdiri dari 1 Unit Rumah seharga 1 Miliar, 1 Unit Mobil Pajero Sport, 1 Unit Mobil Toyota All New Innova, 2 Unit Mobil Honda Mobilio, serta hadiah hiburan berupa 22 Unit Motor Yamaha NMAX sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Promo ini dapat dinikmati hingga tanggal 31 Oktober 2017.

Melalui peresmian pusat pelayanan pelanggan berbasis digital serta penawaran paket produk dan layanan yang menarik, TelkomGroup berharap dapat memberikan layanan terbaik dan meningkatkan digital experience yang dapat mendukung implementasi digital lifestyle pelanggan dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.