Direksi Telkom Pastikan Layanan Prima Saat Perayaan Pergantian Tahun 2018

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan (ketiga dari kiri), Direktur Wholesale & International Service Telkom Abdus Somad Arief (keempat dari kiri), Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid (kelima dari kiri), Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (keempat dari kanan) dan Direktur Keuangan Telkom Harry M Zen (ketiga dari kanan) serta jajaran Senior Leaders TelkomGroup saat meninjau trafik komunikasi TelkomGroup di salah satu posko network operation untuk memastikan kestabilan kualitas layanan telekomunikasi pelanggan dan masyarakat menjelang malam pergantian tahun 2018, Minggu (31/12)

Setelah berhasil melalui masa lonjakan trafik pada Hari Raya Natal pekan lalu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali lakukan pengecekan jaringan untuk menjaga layanan telekomunikasi TelkomGroup tetap prima sebagai upaya memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan saat pergantian Tahun Baru 2018.

Pemantauan teknis terhadap infrastruktur telekomunikasi serta pelayanan pelanggan dilakukan secara menyeluruh sebagai upaya menjaga kualitas jaringan dan kenyamanan pelanggan saat terjadinya lonjakan trafik komunikasi di malam Tahun Baru 2018.

Untuk memastikan kehandalan jaringan dan layanan TelkomGroup, jajaran Direksi TelkomGroup melakukan kunjungan dan peninjauan langsung ke beberapa posko teknis infrastruktur dan pelayanan pelanggan TelkomGroup sesaat sebelum malam pergantian Tahun Baru 2018 (31/12). Lokasi yang dikunjungi, antara lain Posko TelkomGroup Integrated Operation Center, Posko Layanan Business & Enterprise serta Contact Center 147, Posko Layanan Wholesale & International, Posko Operational Layanan IndiHome & UseeTV, GraPARI Alia, dan Integrated Operation Center Telkomsel.

Baca juga :   Pastikan Kebutuhan Pelanggan Terpenuhi Selama Bulan Ramadan dan Idul Fitri, Telkom Pantau Kesiapan Jaringan Infrastruktur Telekomunikasi

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengungkapkan, TelkomGroup menambah kapasitas jaringan agar mampu melayani kebutuhan komunikasi yang meningkat dibandingkan hari-hari biasa. “Kami memahami bahwa momen Tahun Baru dirayakan oleh seluruh masyarakat, sehingga trafik komunikasi baik voice maupun data akan meningkat tajam. Kami siap melayani kebutuhan dan mengupayakan kenyamanan maksimal bagi seluruh pelanggan dan masyarakat,” ujar Zulhelfi. Dikatakan Zulhelfi, TelkomGroup telah melakukan pemantauan intensif terhadap seluruh infrastruktur dan layanan melalui Posko TelkomGroup Siaga Natal dan Tahun Baru sejak 22 Desember dan akan berakhir pada 3 Januari 2018.

Dalam kunjungannya, jajaran Direksi TelkomGroup juga berinteraksi langsung dengan para petugas posko mengenai aktivitas monitoring yang dilakukan dan kendala yang dihadapi di lapangan. Di akhir kunjungan, jajaran direksi TelkomGroup memberikan bingkisan tahun baru sebagai bentuk dukungan moril kepada para petugas posko yang bersiaga selama 7 x 24 jam.

Baca juga :   Layanan TelkomGroup Beroperasi Normal Pasca Gempa di Majene dan Mamuju

“Kami menyiapkan sebanyak 592 unit Mobile GraPARI, 103 unit BTS Mobile Telkomsel, dan 816 unit mobil IndiHome serta menyiagakan sebanyak 15.910 personil di seluruh posko untuk memastikan layanan prima di lebih dari 700 area publik seperti fasilitas ibadah, mall & area indoor, serta area penting lainnya,” papar Zulhelfi Abidin.

Di akhir kunjungan, atas nama seluruh jajaran manajeman dan karyawan TelkomGroup, Zulhelfi Abidin menyampaikan selamat tahun baru kepada seluruh pelanggan TelkomGroup dan masyarakat Indonesia. “Mewakili jajaran manajemen dan seluruh karyawan TelkomGroup, kami ucapkan Selamat Tahun Baru 2018. Semoga kondisi jaringan dan layanan TelkomGroup yang stabil ini dapat terus dipertahankan, meskipun terdapat lonjakan trafik yang signifikan saat pergantian tahun. Kami juga berharap di tahun 2018 TelkomGroup dapat meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan dan senantiasa memberikan yang terbaik bagi bangsa guna mengembangkan masyarakat digital Indonesia. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital milik negara, di tahun mendatang kami juga akan terus berkomitmen mendukung tercapainya visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” pungkas Zulhelfi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.