Discharge Button Hadir Lengkapi Solusi Digital Kesehatan AdMedika dan Asuransi Jiwa Generali

AdMedika x Generali
(Kiri-Kanan, atas-bawah) CEO AdMedika Dwi Sulistiani, CMO Admedika Dian Prambini, Vice President Digital Transformation TelkomMetra Setio Purwanto, dan COO Asuransi Jiwa Generali Indonesia

Aplikasi digital umumnya digunakan untuk memudahkan kegiatan sehari-hari atau sebagai media yang mendukung ketika dibutuhkan bantuan yang mendesak. Tidak heran jika banyak fitur aplikasi yang menjadi unggulan penggunanya.

Akan tetapi, meski nampaknya banyak aplikasi yang menawarkan kemudahan melalui fitur-fitur yang disediakan, nyatanya penggunaan fitur yang jarang digunakan namun memiliki tingkat urgensi yang tinggi, kini fungsinya mulai dipertimbangkan oleh para pengguna.  

Salah satu contohnya adalah fitur yang membantu pengguna saat dalam keadaan darurat membutuhkan bantuan kesehatan. Walau terlihat sederhana, rupanya memiliki asisten digital yang menyediakan beragam bantuan layanan atau informasi kesehatan ternyata bisa sangat memudahkan proses yang mungkin masih awam bagi sebagian masyarakat.

Menghadapi tantangan tersebut, AdMedika sebagai bagian dari TelkomGroup yang fokus pada pengembangan digital untuk industri kesehatan meluncurkan sebuah fitur baru yaitu Discharge Button di dalam aplikasi MyAdMedika.

Baca juga :   Vidio Hadirkan Tayangan Berkualitas Tanpa Batas di IndiHome

Sebelumnya, aplikasi MyAdMedika menyediakan fitur yang memudahkan peserta untuk mengecek history claim, manfaat kesehatan yang dimiliki, mencari rumah sakit terdekat, personal assistance untuk mendapat layanan di luar negeri hingga beragam informasi seputar kesehatan.

Acara launching ini digelar secara virtual dengan menggandeng salah satu partner bisnis AdMedika yaitu Asuransi Jiwa Generali Indonesia.   

Di sela-sela launching, Dwi Sulistiani CEO AdMedika menceritakan bagaimana AdMedika menghadapi tantangan dalam membangun mobile application yang dapat diterima oleh pengguna. Menurutnya, kunci keberhasilan dari suatu aplikasi adalah bagaimana fitur tersebut bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara yang mudah dipahami serta keberadaannya mudah diakses.  

“Berangkat dari misi ingin mewujudkan layanan kesehatan yang terdigitalisasi dan mudah, kami akhirnya merintis Discharge Button di dalam aplikasi MyAdMedika dan pada hari ini kita bersama-sama me-launching dengan salah satu pelanggan kita yaitu Asuransi Jiwa Generali. Hal ini menunjukkan bahwa upaya yang AdMedika lakukan, bisa diterima dan dirasakan manfaatnya oleh pengguna. Dari sisi business to business kita perkaya dengan pilihan MyAdMedika versi white label dan siap terintegrasi dengan sistem yang sudah ada.” Lanjut Dwi.

Baca juga :   Menteri Rini Soemarno Kenalkan LinkAja ke 1.500 Santri di Pondok Pesantren Buntet Cirebon

Sementara Jutany Japit, COO Asuransi Jiwa Generali menilai bahwa dukungan teknologi bisa membantu meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Dengan menempatkan nasabah sebagai prioritas, kami terus menerus melakukan optimalisasi dengan konsep high tech dan high touch, di mana selain mengedepankan kemudahan melalui digitalisasi dan inovasi teknologi, tetapi juga mengutamakan empati dan sentuhan personal kepada setiap nasabah. Untuk itulah, kami bermitra dengan AdMedika dan menggunakan fitur Discharge Button yang membantu mengantisipasi pain point nasabah di saat nasabah harus melakukan rawat inap dan mengurus administrasi rumah sakit. Solusi ini tentunya juga akan meningkatkan kepuasan nasabah dan customer experience.

Dengan diluncurkannya fitur Discharge Button, praktis menjadikan aplikasi MyAdMedika satu langkah lebih dekat menjadi aplikasi total health solution yang turut memberikan kontribusi dalam upaya mendorong transformasi kesehatan digital masyarakat.