Indonesia E-Commerce Summit & Expo 2017 TelkomGroup Melalui BLANJA.com Dorong UMKM dan Produk Retail BUMN Masuk ke Dalam Ekosistem E-Commerce

SVP Media and Digital Business Telkom Indonesia Joddy Hernady memaparkan ekosistem E-commerce di Indonesia dan peran Telkom Indonesia dalam acara Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2017 di Tangerang, Banten (9/5).

Sebagai upaya memperkuat komitmen membangun kemajuan ekonomi bangsa melalui digitalisasi ekosistem berbagai sektor bisnis, PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama anak usahanya BLANJA.com turut serta meramaikan Indonesia E-Comerce Summit & Expo (IESE) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 9-11 Mei 2017. Pada kesempatan tersebut, Telkom dan BLANJA.com menyajikan pengalaman tanpa batas like never before kepada para pengunjung pameran.

Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom David Bangun menyatakan bahwa sebagai perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia dengan infrastruktur yang luas dan kuat, Telkom mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia untuk masuk ke ranah penjualan online melalui BLANJA.com. “TELKOM selalu mengambil posisi terdepan dalam memberikan kontribusi guna meningkatkan kualitas UMKM serta kemajuan ekonomi digital Indonesia dengan membawa UMKM dan produk ASLI Indonesia ke dalam ekosistem e-commerce” ujar David.

Pada kesempatan yang sama, CEO BLANJA.com Aulia E. Marinto menambahkan bahwa keikutsertaan BLANJA.com dalam IESE 2017 juga dalam rangka berpartisipasi secara aktif meningkatkan pertumbuhan The Digital Energy of Asia. “Kami juga hadir disini untuk memberikan pilihan produk tanpa batas kepada masyarakat, mulai dari UMKM asli Indonesia, hingga lebih dari 500 juta produk dari seluruh dunia. Ini menjadikan BLANJA.com sebagai marketplace dengan jumlah produk terbanyak di Indonesia” tambah Aulia.

Baca juga :   Laporan Keuangan Telkom Triwulan III/2019 Didorong oleh Pertumbuhan Bisnis Digital, Telkom Bukukan Pertumbuhan Laba Bersih 15,6%

Sebagai perusahaan usaha patungan (joint venture) antara Telkom dengan eBay, BLANJA.com menjadi satu – satunya e-commerce milik BUMN yang secara agresif berupaya menggerakan bisnis retail dan mendorong pelaku UMKM di seluruh pelosok Indonesia menuju perekonomian global berbasis digital.

Infrastruktur yang paling utama dalam membangun e-commerce adalah jaringan internet dan telekomunikasi. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga turut andil dalam percepatan pembangunan nasional, Telkom telah secara konsisten membangun infrastruktur ke seluruh pelosok Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Melalui pengembangan sektor telekomunikasi digital, Telkom mendukung berbagai program sinergi BUMN seperti penyediaan e-ticketing, sistem pembayaran T-CASH melalui Telkomsel, pemasaran produk UMKM dan produk retail BUMN melalui BLANJA.com, serta rencana ekspansi melalui Telin – CDN, e-logistic dan inovasi digital lainnya.

Baca juga :   BUMN Hadir untuk Negeri : Telkom Bangun Sarana MCK dan Air Bersih di 10 Area Wisata Labuan Bajo

TelkomGroup berharap IESE 2017 mampu menghasilkan kolaborasi dan sinergi antara para pelaku bisnis dari berbagai sektor dengan para pelaku industri e-commerce. Selain itu, IESE 2017 juga diharapkan dapat mengantarkan Indonesia menjadi energi digital baru di Asia yang mampu mendorong kekuatan ekonomi dunia di masa mendatang.

IESE 2017 merupakan kegiatan summit dan expo yang berfokus pada sinergi dan kolaborasi para pemangku kepentingan (stakeholder) ekosistem e-commerce Indonesia dalam hal pemberdayaan, akselerasi dan pemecahan masalah. Ajang tahunan ini mendatangkan 100 pembicara yang terdiri dari pelaku industri, pemerintah, lembaga dan organisasi serta menghadirkan 250 booth pameran.

Pengunjung Indonesia E-Commerce Summit & Expo 2017 (IESE) 2017 dapat merasakan langsung experience berbelanja online bersama Blanja.com selaku e-commerce yang diprakarsai oleh Telkom Indonesia.

Tentang TELKOM (www.telkom.co.id)

TelkomGroup adalah BUMN telekomunikasi digital serta penyelenggara layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. TelkomGroup melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia dengan rangkaian lengkap layanan telekomunikasi yang mencakup sambungan telepon kabel tidak bergerak dan telepon nirkabel tidak bergerak, komunikasi seluler, layanan jaringan dan interkoneksi serta layanan internet dan komunikasi data. Telkom Group juga menyediakan berbagai layanan di bidang informasi, media dan edutainment, termasuk cloud-based and server-based managed services, layanan e-Payment dan IT enabler, e-Commerce dan layanan portal lainnya.

Baca juga :   Uji Kelayakan dan Kesiapan Peluncuran Telah Selesai Dilakukan : Satelit Telkom 3S Siap Mengorbit

Tentang BLANJA.com (www.BLANJA.com)

BLANJA.com adalah marketplace yang merupakan perusahaan usaha patungan (joint venture) antara Telkom Indonesia dengan eBay. Menginspirasi dan mengembangkan ekonomi digital adalah semangat BLANJA.com. Kami bermitra dengan lebih dari 15.000 wirausaha dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan pemilik merek untuk menghadirkan lebih dari 500 juta produk sekaligus akses yang membawa produk retail unggulan UMKM di seluruh Indonesia ke pasar internasional. Memberikan nilai tambah serta kontribusi guna memperkuat ekosistem e-commerce adalah komitmen kami dan melalui sinergi bersama BUMN, BLANJA.com tidak hanya wadah bagi pembeli dan penjual untuk berdagang online namun merupakan satu-satunya e-commerce BUMN yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen tanpa batas akan beragam produk sesuai kebutuhan mulai dari kerajinan lokal sampai penunjang gaya hidup di website resmi kami www.blanja.com. #BLANJAtanpabatas, BLANJA.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.