Kunjungan Menteri Kominfo ke Crisis Center Service Recovery Satelit Telkom 1 66% Layanan ATM Perbankan Telah Pulih

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara (paling kanan) bersama Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kanan), Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kiri) dan Direktur Wholesale & International Service Telkom Abdus Somad Arief (kedua dari kiri) saat mengunjungi Crisis Center Service Recovery Satelit Telkom 1 di Jakarta, Selasa (5/9).

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara melakukan kunjungan ke Crisis Center TelkomGroup untuk memantau perkembangan service recovery Satelit Telkom 1 di Graha Merah Putih, Jakarta, Selasa (5/9). Pada peninjauan kali ini, Rudiantara melihat langsung suasana Crisis Center  yang dipimpin oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga.

Dalam kunjungannya, Rudiantara berkesempatan untuk memonitor progres service recovery dari masing-masing daerah melalui video conference dengan crisis center di beberapa lokasi di antaranya adalah di Stasiun Pengendali Utama (SPU) Satelit Cibinong, Ground Station Master Control di Bogor dan 7 Kantor Telkom Regional.

Rudiantara menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran manajemen dan karyawan Telkom yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk memulihkan layanan satelit Telkom 1 sebagai bentuk komitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia. “Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran manajemen dan personil TelkomGroup yang selama 10 hari ini telah berhasil memulihkan 10.000 site, sehingga dalam lima hari ke depan diharapkan 5000 site lainnya dapat selesai. Saya percaya bahwa Telkom mampu menyelesaikan proses repointing sesuai jadwal,” ujar Rudiantara.

Baca juga :   Telkom Imbau Pelanggan IndiHome untuk Tetap Waspada Modus Penipuan

Sebagai upaya memaksimalkan pemulihan layanan pelanggan dan masyarakat yang terkena dampak gangguan Satelit Telkom 1, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk  (Telkom) terus mengerahkan seluruh personil dan teknisi TelkomGroup di seluruh Indonesia untuk menyelesaikan proses pemulihan layanan satelit. Hingga Selasa (5/9) pukul 10.00 WIB, Telkom telah memulihkan sejumlah 7.658 site dari total 11.574 site Very Small Aperture Terminal (VSAT) ATM perbankan. Dengan kata lain, sebanyak 66% layanan ATM perbankan telah berfungsi normal kembali.

Sebelumnya, pada Minggu (3/9), Telkom telah menyelesaikan perbaikan 100% site layanan broadcaster dengan total jumlah sebanyak 355 site. Realisasi pemulihan site pelanggan hingga Selasa (5/9) pukul 10.00 WIB telah mencapai 10.654 site atau 71% dari total 15.000 site.

Baca juga :   Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

Untuk mempercepat proses perbaikan, Jajaran Manajemen Telkom secara intensif melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan repointing antena selama 24 jam x 7 hari. Dengan stabilnya progres realisasi recovery yang berkecepatan mencapai 1.200 site per hari, Telkom berharap dapat menyelesaikan pemulihan 15.000 site layanan pelanggan hingga maksimal 10 September 2017.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.