Layanan Prima, TelkomGroup Kawal Telekomunikasi Natal & Tahun Baru Tekad Berikan 2017

: Direktur Network, IT & Solution Telkom Abdus Somad Arief (keempat dari kanan) saat melakukan pengecekan Posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru secara nasional melalui teleconference dari Wilayah Telekomunikasi (Witel) Jambi (23/12). TelkomGroup mengoperasikan 83 Posko Utama di seluruh Indonesia yang memonitor dan mengawal kualitas layanan telekomunikasi selama 24 jam demi kenyamanan pelanggan selama libur natal dan tahun baru

Memasuki periode Natal dan Tahun Baru 2016, PT Telkom Indonesia (Persero) (TelkomGroup) melakukan pengawalan dalam menghadapi lonjakan trafik telekomunikasi nasional. Pengawalan tersebut antara lain dilakukan dengan mengecek kesiapan infrastruktur, alat produksi serta layanan untuk pelanggan. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan seluruh layanan TelkomGroup dalam kondisi prima guna memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan.

Dalam pengawalan tersebut, Direktur Network, IT & Solution Telkom Abdus Somad Arief sejak Selasa (20/12) telah melakukan peninjauan langsung ke berbagai daerah di wilayah Banten dan Sumatera, yaitu Merak, Lampung, Palembang, Jambi, Rengat, Pekanbaru, Bukittinggi, dan Padang.

“Sebagai penyedia layanan telekomunikasi untuk sebagian besar masyarakat Indonesia, TelkomGroup berupaya menjamin seluruh layanan dalam kondisi yang stabil dan handal sepanjang waktu. Selain menyiapkan personil untuk terus memonitor jaringan dan layanan TelkomGroup selama 24 jam, kami juga melakukan pengecekan langsung kekuatan sinyal, peninjauan BTS, serta infrastruktur dan alat produksi TelkomGroup lainnya,” ujar Direktur Network, IT & Solution Telkom Abdus Somad Arief, saat meninjau BTS Telkomsel di Merak, Rabu (21/12).

Baca juga :   Rangkaian Anniversafari HUT Telkom ke 57 NeuCentrIX sebagai Global Digital Hub

Selain itu, mulai hari ini (23/11), TelkomGroup juga menggelar Posko TelkomGroup Siaga Natal dan Tahun Baru yang berfungsi untuk memonitor kestabilan infrastruktur dan layanan telekomunikasi selama 24 jam, dimana kebutuhan telekomunikasi diprediksi memasuki masa puncak lonjakan mulai 23 Desember 2016 – 3 Januari 2017.

Posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru secara aktif melakukan pengawalan layanan di tempat-tempat penting dan strategis. Posko juga secara khusus mengawal kehandalan layanan di berbagai fasilitas umum, khususnya di lokasi dimana event-event penting masyarakat sedang berlangsung.

“Keberadaan Posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru diharapkan dapat menambah rasa nyaman dan memberikan manfaat yang maksimal bagi pelanggan dan seluruh masyarakat Indonesia yang tengah bersuka cita bersilaturahmi bersama keluarga, tanpa perlu mengalami atau merasakan ketidaknyamanan sedikit pun,” demikian Abdus Somad Arief.

Baca juga :   Infrastruktur Telekomunikasi dan Internet TelkomGroup Siap 100% Dukung Perhelatan G20

“Seluruh karyawan TelkomGroup siap mengawal layanan telekomunikasi 7×24 jam demi meningkatkan kepuasan pelanggan selama menikmati libur natal dan tahun baru,” tutup Abdus Somad Arief.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.