Melon Indonesia Bertransformasi menjadi Nuon Digital Indonesia

Nuon Digital Indonesia
Soft Launching Nuon Digital Indonesia yang diresmikan oleh Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid (ketiga dari kanan), Chief Executive Officer Nuon Digital Indonesia Aris Sudewo (keempat dari kanan), dan dihadiri oleh jajaran Komisaris Nuon Digital Indonesia, jajaran pemegang saham, serta Former CEO Melon Indonesia, di Telkom Landmark Tower, Jakarta.

Melon Indonesia resmi mengumumkan identitas baru menjadi Nuon Digital Indonesia pada agenda soft launching yang digelar di Telkom Landmark Tower pada pekan lalu. Perubahan anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) ini dilakukan untuk memperkuat posisinya sebagai perusahaan konten hiburan digital terdepan di Tanah Air, khususnya games, musik streaming, serta layanan media Over The Top (OTT), dan ticketing. Soft launching Nuon Digital Indonesia diresmikan oleh Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid dan dihadiri langsung Jajaran Komisaris dan pemegang saham Nuon Digital Indonesia, serta former CEO dari Melon Indonesia.

Agenda soft launching bertujuan untuk mempertegas upaya progresif perusahaan dalam beradaptasi dengan berbagai dinamika tren digital di tengah masyarakat. Melalui identitas baru ini juga, Nuon Digital Indonesia juga berkomitmen untuk memperluas visi dalam membangun dunia kreatif bagi seluruh masyarakat untuk bebas menggali kemungkinan tanpa batas, leluasa menunjukkan kreativitas, serta membentuk keseruan di masa kini dan hari esok. Hal ini akan menginspirasi konten digital, hiburan, dan gaya hidup dalam bingkai Nuon Digital Indonesia dengan semangat baru.

Baca juga :   Sambut Hari Pelanggan Nasional, Telkom Berbagi Spirit #GakNyerah dengan UMKM Pekalongan

Chief Executive Officer Nuon Digital Indonesia Aris Sudewo mengatakan, “Dalam bingkai identitas baru Nuon Digital Indonesia, kami sedang bertransformasi membentuk kreativitas kolaboratif. Kami akan menjadikan hiburan digital lebih dari sekadar konten yang mengalihkan perhatian dari dunia nyata, tetapi mampu menginspirasi hari ini dan membentuk ekosistem hiburan digital Indonesia yang semakin bersaing di masa depan. Melalui hiburan berkualitas, kami memiliki kekuatan untuk mengubah hidup dan mengubah dunia,” ujar Aris.

Lebih lanjut, Aris menjelaskan bahwa perusahaan mempertajam upaya untuk terus mendampingi para kreator bertumbuh melalui empat langkah terkini. Keempat langkah tersebut adalah mendorong percepatan ide untuk membuahkan hasil, memungkinkan kolaborasi beragam untuk hasil yang tepat, membantu membentuk budaya populer melalui ekosistem yang inklusif, serta menekankan tentang pentingnya peran kreativitas dalam mengubah dunia. 

Baca juga :   Telkom Digi-Up Siapkan Talenta Digital Indonesia Masa Depan

“Kami optimis menjadi penggerak dalam memelihara budaya populer lokal, mengobarkan semangat kreatif, membangun komunitas, dan memberdayakan gaya hidup digital. Perspektif ini mendorong kami berkolaborasi dengan berbagai mitra dan kreator untuk mengubah tantangan menjadi peluang,” jelas Aris. 

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid juga menyampaikan, “Telkom Indonesia optimis ke depannya Nuon Digital Indonesia dapat berperan lebih dalam mendorong pertumbuhan industri gaya hidup di Tanah Air. Juga, diharapkan identitas barunya ini dapat semakin menginspirasi para mitra dan kreator untuk aktif dan solutif mengubah tantangan menjadi peluang, dengan memanfaatkan ekosistem inklusif yang dibangun melalui sinergi berkelanjutan antara Nuon Digital Indonesia dan Telkom Group.”

Baca juga :   Telkom Ajak Netflix untuk Berikan Layanan Terbaik kepada Masyarakat Indonesia

Meski begitu, transformasi Nuon Digital Indonesia tetap mempertahankan berbagai konten digital yang menginspirasi tanpa batas, mulai dari pengalaman layanan digital gim seru melalui UPoint, koleksi musik lokal terkini dari Langit Musik, pilihan ring back tone berkualitas dari Nada Sambung Pribadi Telkomsel, hingga akses ragam aktivitas menarik lewat Tiketapasaja.com, banyak layanan konten digital lainnya.