Melon Indonesia Jalin MoU dengan 4ward Pictures, Distribusikan Film & Series Lokal ke Negeri Jiran Malaysia

Melon Indonesia x 4ward Pictures
CEO PT Melon Indonesia Aris Sudewo (paling kanan) dan CEO 4ward Pictures Nashrul Nasir (paling kiri) menandatangani MoU disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia YB Tan Sri Datuk Seri Panglima TPr Annuar Haji Musa (tengah).

Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, YB Tan Sri Datuk Seri Panglima TPr Annuar Haji Musa ikut hadir bersama rombongan dari rumah produksi 4ward Pictures asal Negeri Jiran untuk berkunjung ke PT Melon Indonesia, di sela-sela lawatannya ke tanah air selama tiga hari pada pekan lalu. Kedatangan rombongan ini ke gedung Telkom Landmark Tower disambut oleh Vice President Global Strategic Partnership Telkom Ahmad Zaki bin Nasruddin dan CEO PT Melon Indonesia Aris Sudewo.

Bertempat di Melon Hall lantai 45, agenda utama kunjungan ini adalah penandatanganan MoU antara PT Melon Indonesia dengan 4ward Pictures. Dalam kunjungan ini hadir juga beberapa delegasi lain yang terkait di antaranya dari Kementrian Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Perbadanan Kemajuan Perfileman Malaysia (FINAS), Kuasa Usaha Sementara Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta dan Malaysian Communications and Multimedia Commission (MCMC).

Baca juga :   Titip Jual, Cara Ampuh RKB Telkom Bantu Penjualan UMKM Terdampak COVID-19

Pertemuan ini membahas rencana kerja sama terkait unit bisnis Over The Top (OTT) Content, di mana Melon Indonesia tidak  hanya sebagai distributor untuk konten yang dimiliki atau diproduksi oleh 4ward Pictures tetapi juga akan mendistribusikan beberapa film dan series Indonesia ke Malaysia melalui 4ward Pictures.  Dalam waktu dekat Melon Indonesia akan mendistribusikan produksi 4ward Pictures yang berjudul “Karena Cinta Bukan Bayangan (terinspirasi dari lagu Tulus-Hati-hati di Jalan) karya Benny Setiawan dan “11 Cinta Sebelum Kamu” dengan genre komedi romantis yang dibintangi aktor/ aktris Indonesia maupun Malaysia dengan 20 persen lokasi shooting dilakukan di Malaysia.

CEO Melon Indonesia, Aris Sudewo mengatakan, “Kolaborasi ini bertujuan untuk membuka pasar lebih luas lagi di mana film dan series karya anak bangsa dapat didistribusikan ke Negeri Jiran, Malaysia melalui bioskop, OTT maupun siaran TV. Hal ini kami lakukan untuk mendukung ekosistem industri kreatif khususnya perfilman di Indonesia. Begitupun sebaliknya kita juga dapat akses untuk film dan series Malaysia yang akan didistribusikan di Indonesia.”

Baca juga :   IndiHome Alokasikan Bantuan Hingga Rp420 juta di Kuartal II 2021

Dengan terjalin kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi langkah untuk menjajaki kerja sama jangka panjang dalam berbagai aspek unit bisnis, baik musik dan gim. “Melon Indonesia sebagai bagian dari TelkomGroup  menjajaki kerja sama lebih luas lagi untuk pengembangan dan distribusi gim & musik lokal yang bisa juga dinikmati masyarakat di Malaysia, sehingga membuka potensi pasar baru untuk para penggiat industri kreatif Indonesia,”  tambah Aris.

Melon Indonesia berkomitmen untuk menjalin kerja sama jangka panjang dalam lingkup digital lifestyle entertainment guna menciptakan peluang baru pada industri musik dan gim di Negeri Jiran. Melon Indonesia juga berharap bisa membawa platform Langit Musik ke Malaysia, tidak hanya sebagai pemutar musik saja, tetapi dapat menjadi platform bagi para penggiat kreatif dan kreator konten di sana. Di sektor bisnis gim, Melon Indonesia berharap bisa menjadi aggregator dan distributor di Malaysia, termasuk membuka pasar layanan voucher games hingga menjadi inkubator bagi developer gim asal Malaysia. Dengan segala upaya ini, Melon Indonesia siap berkolaborasi untuk Go International!