Safari Ramadan Telkom: Tinjau Lokasi Data Center hingga Pastikan Kesiapan Infrastruktur Telekomunikasi Jelang Idul Fitri 1444H

Safari Ramadan Telkom - Jogyakarta
Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono meninjau kesiapan infrastruktur dan layanan TelkomGroup di Integrated Operation Center (IOC), Yogyakarta (12/4).

Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono didampingi Executive Vice President Telkom Regional IV Jateng & DIY Rijanto Utomo meninjau kesiapan infrastruktur dan layanan TelkomGroup di Yogyakarta, Rabu (12/4). Kegiatan yang bertajuk Safari Ramadan ini merupakan bagian dari rangkaian program TelkomGroup Siaga RAFI 2023 dengan tema “Sucikan Hati, Tuluskan Niat Membangun Negeri”.

Pada kesempatan kali ini, Bogi mengunjungi kantor Telkom Pugeran untuk meninjau lokasi new neuCentrIX Pugeran yang akan menjadi Data Center ketiga Telkom di wilayah Jateng & DIY, serta menjadi bagian dari ekosistem data center nasional yang tersebar ke dalam 7 klaster. Ekosistem Data Center sendiri adalah layanan digital yang menyediakan akses koneksi langsung ke beberapa infrastruktur jaringan, penyedia cloud, dan ruang penyimpanan berskala besar.

Baca juga :   Telkom Pastikan Infrastruktur dan Layanan Prima pada Event World Superbike Mandalika

neuCentrIX Pugeran akan terdiri dari 3 lantai yang rencananya memiliki total 242 rack. neuCentrIX ini disiapkan guna memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dan para pelaku bisnis. “Masih banyak perusahaan di Yogyakarta, khususnya ISP konten provider yang membutuhkan kehadiran neuCentrIX, hal ini merupakan potensi pelanggan. Semoga dapat dipenuhi kebutuhannya dalam waktu dekat,” ujar Bogi Witjaksono.

Sebelumnya Telkom memiliki dua data center lain di wilayah Jateng & DIY yaitu neuCentrix Kotabaru Yogyakarta berkapasitas 55 fullrack dan 9 subrack serta neuCentrIX Candi Semarang berkapasitas 20 fullrack dan 9 subrack yang keduanya sudah hampir penuh terisi oleh pelanggan dari berbagai segmen. neuCentrIX yang dimiliki Telkom memiliki fasilitas berskala internasional yang terhubung dengan seluruh jaringan TelkomGroup secara nasional dan global.

Baca juga :   Safari Ramadan Telkom: Tinjau Kesiapan Infrastruktur dan Layanan Jelang Idul Fitri Hingga Salurkan Bantuan Senilai Rp1,6 Miliar

Di lokasi yang sama, Bogi juga mengunjungi Integrated Operation Center (IOC) dan dilanjutkan ke Grapari Plasa Sleman untuk mengecek kesiapan operasional pada momen Ramadan Idul Fitri tahun ini dan memberikan semangat kepada seluruh personil yang bertugas, tidak lupa Bogi mengingatkan untuk terus menjaga dan meningkatkan customer experience.

Tidak hanya melalukan peninjauan, pada kegiatan Safari Ramadan ini Telkom tetap berkomitmen untuk berbagi kepada masyarakat melalui penyerahan berbagai bantuan, antara lain bantuan sarana komputer dan internet (Broadband Learning Center) yang secara nasional diberikan kepada 40 sekolah atau madrasah dan pesantren. Selanjutnya santunan 1.000 anak yatim dengan total bantuan nasional senilai Rp250 juta. Serta santunan 1.000 dhuafa atau disabilitas dengan total bantuan nasional senilai Rp350 juta.

Baca juga :   BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan TelkomGroup Bersama 13 BUMN Bagikan 200.000 Bingkisan ke 100 Masjid di Jabodetabek

Kegiatan TelkomGroup Siaga RAFI merupakan wujud nyata Telkom sebagai perusahaan BUMN untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

#ElevatingYourFuture