Safari Ramadhan BUMN 2023: Telkom Bagikan 1000 Paket Sembako Murah di Tanjung

Safari Ramadhan BUMN 2023-Tanjung
Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani (tengah) secara simbolis mewakili masyarakat menerima paket sembako murah yang diserahkan oleh Kepala Kantor Daerah Telkom Tanjung Tabalong Pamuji Santasa (paling kiri) dalam kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 pada Kamis, (13/4).

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444H, Kementerian BUMN bersama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengadakan Safari Ramadhan BUMN 2023 dengan membagikan 1000 paket sembako murah untuk masyarakat di Taman Giat Tanjung, Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan pada Kamis, (13/4).

Kegiatan yang sekaligus merupakan perayaan HUT BUMN yang ke-25 ini menjual paket sembako murah dengan harga ekonomis, yakni Rp55.000 / paket yang berisikan 5 kg beras,  1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani secara langsung membuka giat Safari Ramadhan. Ia juga secara simbolis mewakili masyarakat untuk menerima paket sembako dari BUMN yang diserahkan oleh Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Tanjung Tabalong , Pamuji Santasa.

Baca juga :   Telkom Kirimkan Indonesia Robotic Team pada Olimpiade Robot Terbesar Dunia

Pada giat Safari Ramadhan BUMN 2023 sekaligus Bazar UMKM tersebut, H. Anang Syakhfiani memberikan apresiasi kepada Kementerian BUMN yang secara serentak menggelar kegiatan Safari Ramadhan. Khususnya di Tabalong yang dilaksanakan oleh PT Telkom Area Tabalong. 

“Konsep dari safari ramadan BUMN 2023 ini adalah pasar sembako murah dan bazar UMKM yang merupakan upaya untuk mempererat tali silaturrahmi khususnya warga Tabalong dan sekitarnya,” tambah H. Anang Syakhfiani.

Bazar UMKM dan Kuliner yang menjadi bagian dari Safari Ramadan BUMN 2023 juga sebagai wadah para pelaku ekonomi UMKM untuk dapat memperkenalkan produk-produknya, diantaranya adalah Batik Tanjung yang motifnya berbentuk batik. Peserta bazar pun merasa bangga, ketika stand batik tersebut dikunjungi oleh Bupati Kab Tabalong langsung.

Baca juga :   Kemeriahan dan Kebersamaan Pelanggan IndiHome pada Hari Pelanggan Nasional 2019

Anang juga berharap melalui silaturahmi ini dapat memperkokoh jalainan ukhuwah Islamiyah bagi semua masyarakat, “Sekaligus dapat memberikan manfaat dan berkah di Bulan Suci Ramadhan bagi masyarakat di Tanjung,” pungkasnya.

“PT Telkom Indonesia ditunjuk sebagai penyelenggara di dua tempat, Kab. Tanjung Tabalong dan Tanah Bumbu. Keduanya dilaksanakan serentak pada hari ini kamis 13 april 2023,” jelas Kakandatel Tanjung Tabalong, Pamuji Santasa.

Katanya lagi, selain dari penjualan sembako murah, masyarakat yang datang juga dapat berbelanja di 20 pelaku UMKM yang di sekitaran acara, selain sembako, berbagai takjil persiapan berbuka puasa juga dihadirkan di acara ini.

Pamuji berharap, “Kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan keberkahan di bulan suci Ramadhan bagi masyarakat sekitar Tanah Bumbu,” tutupnya.

Baca juga :   Dukung Ekosistem Digital Di Kawasan Regional, Telin Jalin Kemitraan Strategis Dengan Telekom Malaysia Bhd

#ElevatingYourFuture