Telkom Salurkan Bantuan di Lokasi Bencana Tsunami Banten

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (tengah) bersama Wakil Koordinator Lapangan Posko BUMN Peduli dari PT Krakatau Steel Edi Cawarman (kedua dari kiri), EVP Telkom Regional II Area Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jababotabek) Teuku Muda Nanta (kedua dari kanan), dan General Manager Wilayah Telkom Banten Sonny Hidayat (paling kiri) saat meninjau dan berkoordinasi dalam penyerahan bantuan TelkomGroup untuk korban terdampak bencana tsunami Banten di Posko BUMN Peduli di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (24/12) kemarin.

Sebagai respon cepat tanggap bencana tsunami di Banten, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah menyerahkan bantuan untuk para korban yang terdampak berupa paket sembako dan paket makanan siap saji beserta selimut dan alat-alat kebersihan.

Bersama BUMN lainnya, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin melalui “Posko BUMN Peduli” di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (24/12) kemarin.

Zulhelfi menjelaskan, “Pada kesempatan ini kami sampaikan bantuan untuk masyarakat, berupa 400 paket sembako yang masing-masing terdiri dari  beras 4 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, mie instan 5 buah, beserta air mineral, selimut, dan peralatan kebersihan,” jelas Zulhelfi.

Baca juga :   TelkomGroup Fasilitasi Ribuan Pemudik Pulang Kampung Secara Aman dan Nyaman

“Sebanyak 500 paket makanan siap saji menyusul segera tiba di lokasi pengungsian malam ini,” tambah Zulhelfi.

Penentuan lokasi penyaluran bantuan, telah dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Posko BUMN Peduli yang dikoordinasikan bersama PT Krakatau Steel.

Zulhelfi berharap bantuan dari Telkom senilai total Rp170 juta tersebut dapat membantu meringankan beban korban bencana, terutama dalam masa tanggap darurat saat ini serta membantu pemulihan pasca bencana. “Telkom juga tetap berkoordinasi dengan aparat setempat untuk memantau perkembangan kebutuhan selanjutnya di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Telkom kembali menegaskan bahwa layanan telekomunikasi di wilayah yang terdampak bencana saat ini, baik di Banten maupun di Lampung Selatan berjalan secara normal. TelkomGroup sendiri menyiapkan “Posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru” untuk menjamin tetap terselenggaranya layanan telekomunikasi secara normal dan prima.