TNI-AU dan Telkom Laksanakan Bhakti Sosial di Pulau-pulau Terdepan RI

Direktur Konsumer Telkom Dian Rachmawan(kanan) menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga di lapangan Desa Ory, Pulau Haruku Ambon, Kamis (1/9).

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) melakukan Bhakti Sosial bersama Masyarakat di Pulau Haruku, Kepulauan Maluku, Kamis (1/9). Selain untuk lebih mendekatkan Telkom dengan masyarakat di pulau-pulau terdepan, Bhakti Sosial ini merupakan bagian dari program kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Telkom dengan TNI-AU khususnya Korps Pasukan Khas TNI-AU.

Kegiatan Bhakti Sosial yang diprakarsai Telkom dan TNI-AU yang didukung oleh elemen masyarakat Pulau Haruku melakukan serangkaian kegiatan yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Pulau Haruku. Kegiatan yang sudah dimulai sejak tanggal 31 Agustus 2016 ini antara lain berupa Bantuan Sarana Pendidikan (Komputer dan Buku/Alat Tulis), Bantuan Perbaikan Sekolah, Bantuan Perbaikan Sarana Ibadah, Bantuan Perbaikan Sarana Air Bersih, Bantuan Pembuatan Keramba Ikan, Bantuan Perbaikan Sarana Lapangan Sepak Bola, Bantuan Sarana Tempat Sampah dan Olahraga bersama Masyarakat.

Baca juga :   Digiland 2023 Siap Gebrak Surabaya

Menurut Direktur Konsumer Telkom Dian Rachmawan, sebagai salah satu perusahaan negara, Telkom memiliki komitmen yang sangat kuat dalam pengembangan komunitas. “Telkom memiliki berbagai program dan aktivitas yang fokus pada pengembangan masyarakat, antara lain melalui program kemitraan dan bina lingkungan yang selama ini telah dilaksanakan hingga pelosok Nusantara bahkan hingga ke pulau terdepan,” ujar Dian.

“Memperhatikan kondisi masyarakat Pulau Haruku yang masih mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan dasar, seperti kebutuhan akan air bersih dan sarana lainnya maka Telkom berkomitmen untuk memberikan bantuan berupa penyediaan sarana dan prasarana yang diperlukan bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Dian Rachmawan mengenai Bhakti Sosial Telkom dan TNI-AU di Pulau Haruku,

Baca juga :   25 Tahun Dual Listing di Bursa Dunia, Telkom Percepat Transformasi Digital Menuju Indonesia Maju

Ditambahkan Dian Rachmawan, selain untuk lebih mendekatkan Telkom dengan masyarakat luas, khususnya masyarakat pulau terdepan, kegiatan Bhakti Sosial telah dilaksanakan secara berkesinambungan dengan harapan masyarakat luas dapat merasakan manfaat kehadiran Telkom di wilayahnya masing-masing.

“Kegiatan Bhakti Sosial di Pulau Haruku yang merupakan pulau terdepan ini juga dimaksudkan sebagai salah satu upaya Telkom mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sejahtera dan berkeadilan,” papar Dian. Telkom dan TNI-AU ini juga melakukan Bhakti Sosial serupa di Pulau Morotai, Saumlaki, Namlea dan Selaru yang merupakan pulau-pulau terluar wilayah Indonesia lainnya.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial ini Komandan Korps Pasukan Khas TNI-AU, Marsekal Muda Adrian Wattimena, menyampaikan terima kasih kepada Telkom yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial tahun ini. “Semoga kerjasama TNI-AU dan Telkom dapat terus terjalin dengan baik. Harapan kami agar kegiatan kemanusiaan ini dapat membantu kesejahteraan masyarakat yang berada di kepulauan dan daerah terpencil yang pada akhirnya dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Baca juga :   Rapat Umum Anggota FAST menetapkan Sri Safitri sebagai Presiden FAST 2021-2025

Telkom berharap dapat melakukan Bhakti Sosial di masa mendatang dengan melibatkan berbagai pihak sehingga akan meningkatkan kepedulian masyarakat akan keberadaan Telkom untuk menjaga aset Telkom, seperti keberadaan tiang telepon agar Telkom dapat melayani pelanggan dengan kualitas terjamin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.