Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community Social Digital Leader

Grand Final Socio Digi Leaders 2017 Mahasiswa NTU Asal Indonesia Juarai Socio Digi Leaders 2017

28 September 2017
in Social Digital Leader
Reading Time: 3 mins read
Grand Final Socio Digi Leaders 2017  Mahasiswa NTU Asal Indonesia Juarai Socio Digi Leaders 2017

Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman saat menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang pertama Socio Digi Leaders 2017, Share Cup, pada Grand Final Socio Digi Leaders 2017 di Bandung (27/9). Share Cup merupakan ide di bidang marketing/advertising melalui penggunaan biogradable papercup untuk meningkatkan exposure iklan dan engagement dengan konsumen.

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Setelah sukses di tahun 2016, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali mengadakan Socio Digi Leaders di tahun 2017. Socio Digi Leaders (SDL), yaitu program untuk mendorong sekaligus menjaring talenta muda berbakat yang memiliki kepekaan sosial untuk mengimplementasikan ide dan gagasannya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, SDL 2017 tidak hanya sebatas solusi berbasis aplikasi digital dan pesertanya pun tak terbatas dari dalam negeri saja, tetapi juga mancanegara.  

Setelah menyelesaikan proses penjurian yang ketat, tiga mahasiswa Nanyang Technological University (NTU) Singapura asal Indonesia yang terdiri dari Regina Eunike Febby, Steven Aditya, dan Yosua Nathanael Santoso, berhasil memenangkan SDL 2017. Ide Share Cup yang dipresentasikan oleh tiga mahasiswa tersebut menjadi yang terbaik dari 10 peserta yang terpilih mengikuti Grand Final SDL 2017 yang diselenggarakan di Bandung Digital Valley, Rabu (27/9).

Share Cup merupakan ide di bidang marketing/advertising melalui penggunaan biogradable papercup untuk meningkatkan exposure iklan dan engagement dengan konsumen. Share Cup berhasil mengalahkan peserta lain yang pada tahun ini tidak hanya diikuti oleh tim dari Indonesia, namun juga mancanegara seperti Singapura, Australia, Inggris, India, Belanda dan Jerman. “Terima kasih kepada Telkom yang telah menyediakan berbagai pelatihan yang membuat kami tahu langkah kami kedepannya. Ada tiga hal yang kami pelajari yaitu, passion, kerja keras, dan humbleness. Meskipun sudah juara, kami tetap harus belajar dan terus menumbuhkan semangat entrepreneur.” ujar Steven Aditya.

Baca juga :   Dorong Generasi Muda Ciptakan Inovasi untuk Dunia yang Lebih Baik Telkom Kembali Gelar Kompetisi Socio Digi Leaders

Juara kedua diraih oleh tim Travel Share Indonesia yang menawarkan solusi untuk bidang pariwisata berupa platform relawan dalam pengembangan pariwisata dan juara ketiga diraih oleh Markethub.id yang memiliki ide solutif untuk bidang e-commerce berupa pengelolaan marketplace yang terintegrasi.

Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman menyampaikan bahwa sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di industri telekomunikasi digital di Indonesia, sejak tahun 2016 Telkom menginisiasi suatu program employer branding untuk menjaring talenta muda berjiwa sosial dan berwawasan digital yang mengedepankan kreativitas dan inovasi dalam bentuk konsep bisnis, produk, manajemen sosial, pendidikan ataupun teknologi. “Melalui Program SDL ini, Telkom berharap dapat melahirkan generasi muda yang berwawasan luas dan memiliki solusi untuk memecahkan berbagai permasalahan sosial di Indonesia dan bahkan permasalahan dunia, baik itu solusi berbasis digital ataupun non-digital,” ungkap Herdy R. Harman.

Baca juga :   Indonesia Digital Learning, Dukungan Telkom Demi Akselerasi Peningkatan Kualitas Guru

Herdy menjelaskan, kompetisi SDL 2017 memiliki cakupan yang lebih luas dibandingkan SDL 2016. “SDL 2017 juga merambah ke bidang ekonomi, sosial, budaya, lingkungan, pariwisata, dan banyak lagi. Semua problematika masyarakat dunia kita fasilitasi solusinya, yang penting para talent memiliki konsep problem solving yang baik dan aplikatif,” jelas Herdy.

Kompetisi SDL 2017 terdiri dari beberapa tahapan diantaranya registrasi dan pengajuan proposal secara online, on desk assessment pemilihan 100 besar peserta, online pitching untuk menjaring 25 peserta. Selanjutnya 25 besar peserta melaksanakan bootcamp di Bali pada 21-25 September 2017, yaitu serangkaian pelatihan yang terdiri dari in-class training mengenai pengelolaan bisnis dan keuangan, team building, Societal Needs Orientation (SNO) dan company visit TelkomGroup. Setelah itu, 25 besar peserta disaring kembali menjadi Top 10.

Baca juga :   Socio Digi Leaders Episode 4: Company Visit ke TelkomGroup

Selanjutnya peserta Top 10 melakukan presentasi ide dan solusi di hadapan dewan juri. Pada tahapan Grand Final, 10 tim terbaik tersebut melakukan final presentation dan mendapatkan penilaian langsung dari Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman beserta dewan juri lainnya diantaranya Direktur Portofolio Metra Digital Investama Sandhy Widyasthana, Founder Young on Top Billy Boen, Puteri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata, dan Founder Binar Academy Alamanda Shantika. Tiga tim terbaik yang terpilih akan mendapatkan uang tunai, serta kesempatan melaksanakan studi banding ke beberapa markas start up terkemuka di Eropa, Hong Kong, dan Singapura.

Sebagai program employer branding, Socio Digi Leaders merupakan salah satu langkah employee recruitment perusahaan guna menarik minat talents muda berbakat untuk bekerja dan berkarya di Telkom, sehingga diharapkan Telkom dapat terus mempertahankan posisinya sebagai salah satu perusahaan paling idaman (most admired company) di Indonesia.

Tags: Markethub.idSDL 2017Share CupSocio Digi Leaders 2017talenta muda berbakatTravel Share
Previous Post

Pameran Industri Furnitur Internasional Digelar di Jakarta

Next Post

Lawan Cyberbullying, Instagram Gelar Kampanye #KomenBaik

Related Posts

Share Cup, Alternatif Media Iklan Bagi Advertiser
Headline

Share Cup, Alternatif Media Iklan Bagi Advertiser

29 September 2017
0
Share Cup, Pemenang Socio Digi Leaders 2017
Headline

Share Cup, Pemenang Socio Digi Leaders 2017

28 September 2017
0
Telkom Kembali Gelar Socio Digi Leaders
Headline

Telkom Kembali Gelar Socio Digi Leaders

27 September 2017
0
Load More
Next Post
Lawan Cyberbullying, Instagram Gelar Kampanye #KomenBaik

Lawan Cyberbullying, Instagram Gelar Kampanye #KomenBaik

Presiden : Startup Jangan Dicekik

Presiden : Startup Jangan Dicekik

OY! Indonesia

OY! Hadirkan Satu Aplikasi untuk Ragam Kebutuhan danTransaksi

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version