10 Mahasiswa Finalis Indonesia NEXT Diberangkatkan Ke Stanford

Telkomsel beri sertifikat kelulusan bagi 1.300 peserta Indonesia Next 4.0. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

YOUNGSTER.id - Program pencarian talenta IndonesiaNEXT oleh PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah memilih 10 peserta terbaik. Para pemenang tersebut berkesempatan mendapatkan kursus singkat di Stanford University dan beberapa perusahaan teknologi ternama di San Francisco, Amerika Serikat.

“Melalui program ini perusahaannya berharap agar anak-anak muda Indonesia ini mampu memberikan inspirasi bagi lingkungan sekitarnya, serta meningkatkan kecakapan dan kompetensi milenial Indonesia untuk bersaing secara global,” kata Irfan A. Tachrir, Direktur Human Capital Management Telkomsel dalam siaran pers, Kamis (18/1/2018).

Para peserta mengikuti serangkaian kegiatan bootcamp yang menguji kemampuan mempresentasikan ide secara menyeluruh di hadapan para juri yakni Adita Irawati (VP Corporate Communications Telkomsel), Doni Andriansyah (VP Financial & Planning Analysis Telkomsel), Handry Satriago (CEO General Electric Indonesia), Kemal Effendi Gani (Group Chief Editor Majalah SWA), Erwien Parengkuan (Fouder TALKinc), dan Rika Indra Oktaviani (VP of Marketing Go-Jek).

VP Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan IndonesiaNEXT adalah program sertifikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang kompetitif.

Baca juga :   iT-Possible, Aplikasi Mobile Pencarian IT Support

Selain 10 pemenang utama yang diberangkatkan ke San Francisco, 20 peserta lainnya juga mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan mengenai dunia profesional di beberapa perusahaan di Singapura dan 1.300 peserta dengan standar kompetensi yang mumpuni diberikan sertifikat kelulusan oleh Telkomsel.

 

STEVY WIDIA