17 Milenial Indonesia Masuk Daftar 30 Under 30 Asia Forbes 2019

Sabrina dan Elena Bensewan (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Daftar bergengsi 30 Under 30 Asia adalah tempat pemuda-pemudi berprestasi Asia yang berusia di bawah 30 tahun yang dikumpulkan Forbes. Di tahun ini ada 17 anak milenial Indonesia yang masuk daftar tersebut.

Ada 2.000 lebih peserta yang diseleksi oleh tim reporter dan juri untuk membuat daftar tahun ini. Peserta tersebut berasal dari 23 negara dan wilayah di kawasan Asia-Pasifik. Sebanyak 300 pengusaha dan pengubah dunia yang memiliki pengaruh signifikan dalam daftar itu.

Peserta yang diseleksi pun tidak sembarangan berprestasi, biasanya mereka yang masuk daftar itu adalah yang bisa membawa perubahan bagi dunia melalui temuan atau prestasinya, dilansir dari Forbes, Selasa (2/4/2019).

Dalam daftar tersebut ada 17 orang muda asal Indonesia. Diantaranya ada Sabrina and Elena Bensawan kakak beradik pendiri Saab Shares, komunitas yang melakukan berbagai kegiatan sosial bagi anak-anak terlantar dan penderita sakit berat.

Lalu ada juga Amanda Cole, yang melalui aplikasi Sayurbox-nya sudah membangun jaringan dengan 300 lebih petani sayur dan buah, juga melayani 50.000 lebih pelanggan itu.

Baca juga :   Naikkan Pendapatan, Warung Pintar Gandeng Ovo dan Flock

Lalu ada Angky William, co-founder dan CTO marketplace B2B, Stoqo. Stoqo merupakan gerai makanan & minuman kecil yang menyediakan bahan-bahan segar, andal, dan harga yang bersaing. Ia juga telah membangun teknologi multi-platform bagi Stoqo untuk melayani puluhan ribu pelanggan di Indonesia. Stoqo telah mengumpulkan dana tujuh digit dari Accel Partners, Monk Hill Ventures, ZhenFund, Insignia Ventures, dan Alpha JWC Ventures.

Yang masuk daftar itu juga adalah Aries Susanti, yang merupakan atlet olah raga panjat yang baru-baru ini memenangkan medali emas dalam speed climbing selama Asian Games 2018.

Sebelumnya, dia adalah juara dunia dua kali berturut-turut selama IFSC Climbing World Cup pada 2017 dan 2018. Dijuluki ‘Spiderwoman,’ Aries adalah salah satu pemanjat kecepatan berperingkat tertinggi di dunia.

Melansir Forbes, berikut adalah nama-nama 17 pemuda Indonesia yang masuk daftar 30 Under 30 Asia:

1. Amanda Cole (Founder Sayurbox)
2. Angky William (Cofounder Stoqo)
3. Aries Susanti (Atlet Panjat di Federasi Panjat Tebing Indonesia)
4. Aruna Harsa (Cofounder Dekoruma)
5. Benz Budiman (Cofounder Pomona Technologies)
6. Denica Flesch (Founder SukkhaCitta)
7. Ellen Nio (Investment Associate Patamar Capital)
8. Gitta Amelia (Founder EverHaus)
9. Haryanto Tanjo (Cofounder Moka)
10. James Prananto (Cofounder Kopi Kenangan)
11. Hendra Kwik, Jefriyanto and Ricky Winata (Cofounder Payfazz)
12. Sabrina and Elena Bensawan (Cofounder Saab Shares)
13. Steven Wongsoredjo (Cofounder Nusantara Technology)
14. Archie Carlson and Sugito Alim dan 2 orang lainnya (Cofounders StickEarn)
15. Tiffany Robyn Soetikno (Founder PT Global Urban Esensial)
16. Agung Bezharie, Harya Putra and Sofian Hadiwijaya (Cofounder Warung Pintar)
17. Windy Natriavi (Cofounder Awantunai)

Baca juga :   Warung Pintar Luncurkan Program High Impact CSR

STEVY WIDIA