5 Kota Alami Pertumbuhan Transaksi GO-FOOD Tertinggi

Pemaparan pencapaian GO-FOOD 2018. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Pesan layanan antar makanan GO-FOOD mencatat pertumbuhan pesat di tahun 2018. Bahkan ada 50% gelombang pengguna baru GO-FOOD yang telah memesan empat kategori makanan dan minuman sepanjang tahun lalu. Selain itu ada lima daerah opeasional yang mengalami pertumbuhan transaksi paling tinggi.

Aristo Kristandyo VP Marketing GO-FOOD mengatakan, bahwa GO-FOOD telah melayani masyarakat di 167 kota/kabupaten di Indonesia. Di tahun 2018, layanan dari Gojek ini juga telah berhasil mengirimkan lebih dari 500 juta makanan dan minuman. Dan dari semua daerah operasional GO-FOOD, Sukabumi, Samarinda, Balikpapan, Padang dan Cirebon adalah 5 kota dengan pertumbuhan transaksi makanan paling tinggi.

“Ini menandakan bahwa antusiasme pelanggan dalam memanfaatkan rekomendasi dan jasa antar makanan GO-FOOD telah merambah kota-kota di luar Jabodetabek pada umumnya. Pertumbuhan positif ini diharapkan akan terus meningkat dan lebih banyak menjangkau pasar yang lebih luas, sehingga dapat berkontribusi lebih banyak lagi terhadap lingkup perekonomian, baik di daerah maupun secara nasional,” ungkap Aristo mengenai pencapaian GO-FOOD 2018 kepada media baru-baru ini di Jakarta.

Baca juga :   Tingkatkan Promosi Pariwisata Indonesia Lewat Media Sosial

Untuk itu layanan yang telah memasuki tahun keempat ini akan terus menghadirkan solusi teknologi yang ditawarkan melalui fitur-fiturnya untuk semakin memudahkan pengguna dalam mencicipi berbagai aneka jenis citarasa kuliner, mulai dari hidangan khas Indonesia hingga mancanegara.

“Tahun ini merupakan tahun keempat GO-FOOD melalui platformnya mengajak jutaan masyarakat Indonesia untuk menemukan rekomendasi kuliner di seluruh Indonesia. Dengan hampir 300 ribu mitra merchants yang bergabung maka semakin banyak masyarakat yang merasakan kemudahan dalam berwisata kuliner online. Ini juga akan berbanding lurus dengan peningkatan volume transkasi dengan usaha UMKM kuliner Indonesia,” kata Catherine Hindra Sutjahyo Chief Commercial Expansion Gojek pada kesempatan yang sama.

Berbicara mengenai harapan GO-FOOD di tahun ini, Catherine mengatakan bahwa “Kedepannya, GO-FOOD berharap untuk dapat terus mendorong perkembangan industri kuliner sekaligus memberikan kontribusi nyata kepada perekonomian Indonesia secara umum. Semoga akan semakin banyak mitra merchant kami yang terus mengalami peningkatan dari sisi bisnis dan operasional. Tentunya, ini juga merupakan salah satu upaya untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada para pelanggan setia GO-FOOD di seluruh Indonesia,” ucap Catherine.

Baca juga :   Go-Food Hadirkan Pesta Mamimumemo Bagi Pecinta Kuliner

STEVY WIDIA