5 Wirausaha Muda Terpilih Jadi Insta-Preneur

Gibran Rakabuming Raka bersama Client Partners Facebook Companies Aldo Rambie, Chief Executive Officer Kreavi Anto Motulz, dan Manajer Komunikasi Instagram Asia-Pasifik Putri Silalahi, berfoto bersama lima Insta-preneur. (Foto: istimewa)

youngster.id - Instagram dan Kreavi mengumumkan lima wirausahawan (entrepreneur) yang terpilih sebagai lulusan terbaik Akademi Instagram, atau Insta-preneur. Kelima terbaik tersebut terpilih melalui seleksi dari 1.300 wirausahawan dengan usia 24-31 tahun.

Mereka adalah AwanEthnic Craft (@awanethniccraft) dari Jakarta, Baby Loop (@baby.loop) dari Bandung, Hi-jab Sporty (@hijab.sporty) dari Bandung, Hip.me(@hip.me) dar Yogyakarta, dan Pijak Bumi (@pijakbumi) dari Bandung.

Client Partner Facebook Companies Aldo Rambie mengatakan, pihaknya sangat senang melihat antusiasme dan ide-ide brilian dari kesepuluh wirausahawan muda yang mengikuti program inkubasi Katalys Kreavi kali ini.

“Tak hanya rentang usia yang masih muda, delapan dari mereka ternyata memulai bisnis karena Instagram. Itu yang membuat kami lebih bersemangat lagi dalam membantu mendorong pertumbuhan bisnis anak muda,” ujar Aldo, dalam keterangannya, Senin (23/9/2019) di Jakarta.

Mereka juga mengikuti program inkubasi bernama Katalys Kreavi yang diseleksi di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Katalys Kreavi merupakan program inkubasi untuk wirausahawan muda kreatif Indonesia yang diinisiasi oleh Kreavi. Tahun 2019, Katalys Kreavi berkolaborasi dengan Instagram dan menyelenggarakan program lanjutan Akademi Instagram.

“Kami harap bisa memanfaatkan ilmu yang mereka dapatkan untuk terus meraih kesuksesan sebagai wirausahawan, membawa kreativitas dan karya Indonesia ke mata dunia, serta menginspirasi lebih banyak lagi anak muda bangsa,” tambah Aldo.

Dewan juri yang telah memilih lima lulusan terbaik Akademi Instagram terdiri atas Co-Founder Filosofi Kopi Handoko Hendroyono, Managing Director of Indonesia Bianca Belnadia Lie, serta Founder & Creative Director Makna Group Love Bonito dan Ernanda Putra.

Foto: Gibran Rakabuming Raka bersama dengan Client Partners Facebook Companies Aldo Rambie, Chief Executive Officer Kreavi Anto Motulz, dan Manajer Komunikasi Instagram Asia-Pasifik Putri Silalahi, berfoto bersama dengan lima Insta-preneur.

STEVY WIDIA