500 Startup Hadiri Roadshow SWC di Makassar

(ki-ka): CEO & Co-Founder Indoproc Andry Suhaili, Direktur Akses Non Perbankan Bekraf Sugeng Santoso, Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa Sungkari, dan SEA Regional Manager Fenox VC Retno Dewati saat roadshow SWC Makassar 2017. (Foto:Bekraf?Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerjasama dengan Fenox Venture Capital (VC) menggelar roadshow Startup World Cup (SWC) di Makassar. Roadshow ini terdiri dari coaching dan kompetisi pitching.

Bekraf membuka peluang startup daerah untuk berada di panggung global. Para startup daerah pemenang roadshow ini berkesempatan menuju konferensi SWC di Silicon Valley yang diselenggarakan Fenox VC tahun depan dengan menjuarai SWC Wild Card Round Final.

“Kami berusaha untuk memberi kontribusi pada ekosistem startup dan kami senang, ternyata kegiatan kami mendapat respon yang bagus, startup antusias mendaftar, mengikuti coaching maupun mentoring serta pitching,” kata Sugeng Santoso Direktur Akses Non Perbankan Bekraf Sugeng Santoso yang menjadi juri dan narasumber talkshow SWC roadshow Makassar dalam siaran pers Kamis (10/8/2017).

Makassar menjadi kota keenam dari SWC Roadshow kerjasama Bekraf dan Fenox VC. “Tiga besar pemenang SWC Wild Card Round Final berpeluang bertemu lebih dari 200 investor global, 300 eksekutif perusahaan besar, dan 500 startup global pada konferensi SWC 2018,” kata Fadjar Hutomo Deputi Akses Permodalan Bekraf .

Menurut Fadjar, selain bergabung pada roadshow SWC, para startup Indonesia juga berkesempatan ke Grand Final SWC 2018 di Silicon Valley dengan memenangkan SWC Regional Asia Tenggara yang diselenggarakan Bekraf dan Fenox VC di Jakarta September mendatang. Pendaftaran masih terbuka secara online pada http://www.startupworldcup.io/indonesia-regional.

“Tahun lalu, Ahlijasa, startup asli Indonesia mendapat juara tiga Grand Final SWC 2017 di Silicon Valley. Tahun ini, kami juga berharap Indonesia menjuarai SWC Regional Indonesia. Sehingga, satu lagi startup Indonesia bisa bersaing dengan startup global pada Grand Final SWC 2018,” tambah Fadjar.

Roadshow SWC masih akan berlangsung di dua kota lagi, yaitu STIE Madani Balikpapan, Kalimantan Timur (10-11/8) dan Universitas Internasional Batam (14-15/8). Para startup Indonesia masih berpeluang bergabung melalui pendaftaran online yang informasi lengkap tertera pada http://www.bekraf.go.id/berita/page/12/roadshow-swc-2017.

STEVY WIDIA