8 Tim Beradu di Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019

Tim RRQ TCN di PBWC 2019 di Moskwa, Rusia. (Foto: istimewa)

youngster.id - BEKRAF Game Prime 2019 menggelar turnamen Clash of Titans. Ajang yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada 13 Juli dan 14 Juli 2019 akan diikuti oleh 8 tim.

Tim pertama adalah RRQ yang kali ini didukung oleh dua ikon Lemon dan Tuturu dan dukungan dari tiga pemain yang juga menjadi juara pada MPL season 1, yaitu LJ, Billy dan Rave. Perombakan tersebut menjadikan RRQ sebagai lawan yang tidak bisa dianggap enteng oleh siapapun yang bertemu dengan mereka.

Tim berikut yang akan turut bertarung adalah GGWP.ID yang hadir dengan skuat baru dan memiliki tekad luar biasa. Bertanding di kandang sendiri, sang manager tim menargetkan title juara pada gelaran turnamen ini. Target tersebut tampaknya menjadi cukup realistis dengan hadirnya gabungan tiga pemain veteran seperti WinkyFu, Strange, Skidipapap bersama dengan dua rising star seperti Chaisar dan Purlp.

Salah satu kompetitor yang cukup menarik perhatian adalah tim Island of Gods. Tim ini merupakan salah satu bagian dari klub sepak bola, Bali United, sehingga Island of Gods dipandang sebagai tim e-sports di Indonesia yang mempunyai dasar olah raga yang sangat kental.

Berbekal pemain-pemain berbakat ex-Capcorn G.6, seperti Dazeline dan Doraa, Island of Gods akan menjadi salah satu tim yang harus diwaspadai oleh yang lainnya di Game Prime Clash of Titans 2019.

Tim selanjutnya yang tidak kalah menantang adalah Saints Indo. Tim yang satu ini sudah sangat terkenal dalam ranah Mobile Legends. Saints Indo adalah perwakilan dari Indonesia di Mobile Legends Southeast Asia Cup 2017 dan merupakan tim yang terus hadir di MPL mulai dari musim pertama hingga ketiga. Selain itu, pemain-pemain dari tim ini tidak boleh diremehkan karena akan memberi permainan dengan ciri khas tersendiri.

Selanjutnya, ada Bigetron Mobile Legend yang memiliki slogan “Progammed to win”. Slogan tersebut selalu diusung oleh tim dengan logo kepala robot tersebut. Sayangnya, tidak banyak informasi yang didapat dari skuat Mobile Legends yang satu ini.

Kompetitor berikutnya yang tidak kalah saing adalah The Prime Esports. Tim dengan lambang ular berwarna biru ini meyakini, lawan seberat apapun tidak akan membuat gentar. Dikatakan bahwa lawan seberat dan setangguh apapun bisa dikalahkan dengan gabungan gaya permainan unik dari MasKus, FieL, Slurp, retzstyLe, Dilann dan Iqbal Vs TheWorld.

Tim berikutnya adalah Genflix Aerowolf. Tim ini hadir dengan roster terkini setelah perombakan skuat yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dihuni oleh pemain baru tetapi sudah memiliki pengalaman di kompetisi Mobile Legends, menjadi modal berharga bagi tim yang memiliki sejarah tradisi juara di Mobile Legends ini.

Tim terakhir yang akan menjadikan turnamen ini makin berat bagi kompetitor lain adalah Louvre Esports, yang merupakan salah satu kekuatan yang disegani saat ini.

Dalam tiga gelaran turnamen besar terakhir, yaitu MPL season 3, Piala Presiden, serta MSC 2019, mereka selalu berhasil menembus babak final meskipun sebanyak itu pula mereka menjadi runner up. Pada Clash of Titans di BEKRAF Game Prime 2019, Louvre tentu bertekad mematahkan tradisi runner up streak tersebut.

STEVY WIDIA