Ada 555 juta kunjungan Selama Shopee Big Ramadan Sale

Penyerahan donasi Mobilisasi Dompet Dhuafa oleh Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, (tengah) kepada Fitriansyah Agus Setiawan, Kepala Manajemen Ritel Baznas dan Urip Budiarto, General Manager Resource. (foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kemeriahan Big Ramadhan Sale sepanjang Ramadan membuat e-commerce Shopee mengalami peningkatan yang signifikan baik dari segi transaksi maupun kunjungan. Tercatat ada 555 juta kunjungan selama periode itu dengan peningkatan transaksi naik 500% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Berkat pengguna setia Shopee, kami berhasil meraih peningkatan transaksi hingga 500% dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu. Momen penerimaan THR juga memicu peningkatan penjualan pada kategori busana Muslim, produk-produk kecantikan, dan elektronik hingga 3 kali lipat jika dibandingkan dengan awal puasa,” ungkap Chris Feng CEO Shopee dalam keterangannya, Rabu (6/6/2018) di Jakarta.

Menurut dia, Transaksi tertinggi berjumlah 1.5 juta dalam 24 jam. Bahkan pesanan di Shopee selama bulan Ramadhan datang dari seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia. “Terima kasih atas antusiasme dan kesetiaan pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi untuk berbelanja online sekaligus berbagi di bulan Ramadhan,” ujar Chris lagi.

Momen ini juga berimbas pada tingginya angka donasi di dalam aplikasi dalam kampanye #MemberiDariHati yang disalurkan melalui Baznas dan Dompet Dhuafa pada Rabu 6 Juni di kantor Shopee Indonesia.

Baca juga :   Baznas Gandeng MatahariMall.com Luncurkan Zakat Digital

Kampanye #MemberiDariHati, yang berhasil mengumpulkan total donasi Rp 291.030.000, untuk mendukung pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia. Penyerahan donasi secara resmi diberikan oleh Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, kepada Fitriansyah Agus Setiawan, Kepala Manajemen Ritel Baznas dan Urip Budiarto, General Manager Resource Mobilisasi Dompet Dhuafa pada 6 Juni 2018 di kantor Shopee Indonesia.

Kampanye #MemberiDariHati diluncurkan pada 30 April bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Dompet Dhuafa, sejalan dengan perayaan bulan suci Ramadhan 2018 sekaligus bagian dari komitmen jangka panjang Shopee untuk berbagi kepada masyarakat. Kampanye #MemberiDariHati menawarkan serangkaian paket donasi mulai dari Rp 10.000 hingga 300.000 yang tersedia di Shopee, di mana pengguna dapat dengan mudah memilih jenis dan jumlah donasi yang ingin mereka berikan.

BAZNAS dan Dompet Dhuafa, akan membantu mendistribusikan donasi ke sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Pulau Jawa, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara , Riau dan NTT.

Baca juga :   Dukung Wirausaha Muda Indonesia, Shopee Gelar SCC Kedua

“Pencapaian Shopee di bulan Ramadhan bukan hanya tentang transaksi bisnis. Melalui kampanye #MemberiDariHati, Shopee ingin ambil bagian untuk berbagi kepada masyarakat Indonesia. Denganl lebih dari 2.500 donatur berpartisipasi dalam kampanye #MemberiDariHati, semoga lebih banyak lagi pengguna Shopee yang bergabung dalam kegiatan ini,” tutup Chris.

STEVY WIDIA