Ada Fitur Pembanding Harga & Kurasi Produk di LINE SHOPPING

LINE Shopping. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Jutaan pengguna LINE Indonesia kini dapat menikmati pengalaman belanja online lebih mudah dengan LINE SHOPPING setelah aplikasi perpesanan instan itu menjalin kemitraan bersama iPrice Group.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman berbelanja para pengguna setia LINE SHOPPING. Lanskap e-commerce di Indonesia selalu berkembang dan kami menemukan bahwa format pembanding harga makin digemari dan memiliki potensi besar. Format ini memberikan ragam kemudahan untuk para pengguna sehingga sejalan dengan komitmen utama kami,” jelas Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia dalam keterangannya, Senin (27/5/2019) di Jakarta.

Pengguna LINE kini dapat melewati proses lebih sederhana saat mencari penawaran terbaik untuk produk-produk yang mereka inginkan. Ada tiga kategori yang diberdayakan iPrice Group dalam fitur terbaru LINE SHOPPING. Yakni, penawaran termurah dan produk elektronik, fashion, health & beauty yang berharga terjangkau. Lalu pilihan penawaran hasil kurasi para ahli untuk momen spesial dan festival (seperti atasan dress merah untuk Imlek, penawaran terbaik untuk Lebaran). Dan produk terpopuler dan yang sedang tren.

Baca juga :   Line Kembangkan Aplikasi Sesuai Kebutuhan Lokal

Para pengguna langsung bisa mengakses konten baru dengan hanya mengetuk tab LINE SHOPPING yang kini ada di dalam aplikasi LINE Indonesia.

Kehadiran fitur ini juga merupakan bentuk optimisme LINE Indonesia atas hubungan yang mulai dijalin bersama iPrice Group sejak Q3 tahun 2018. Pada awalnya iPrice Group menyediakan konten/katalog produk elektronik sebagai solusi untuk optimasi konten pada LINE Shopping.

“iPrice merupakan pemain utama di bidang pembanding harga dan memiliki jaringan luas dalam industri e-commerce. Kami percaya dengan basis pengguna LINE SHOPPING serta keahlian pembanding harga Price, kami bisa memberikan pengalaman berbelanja yang mudah dan memuaskan untuk para pengguna kami,” terang Fanny Verona, Strategy Director LINE Indonesia.

iPrice sendiri merupakan platform yang mengumpulkan jutaan daftar produk di berbagai merchant eCommerce dan e-marketplace. Selain itu, iPrice Group memungkinkan pengguna untuk membandingkan harga dari masing-masing produk yang sama lewat proses yang responsif.

“Penawaran produk yang semakin banyak dalam dunia belanja online belakangan ini malah membuat pengguna bingung. iPrice berusaha menjadikan aktivitas belanja online lebih mudah dengan cara membantu pengguna menemukan penawaran terbaik melalui platform pembanding harga dan kurasi produk yang kami miliki. Dari LINE SHOPPING, pengguna kini lebih mudah menemukan penawaran terbaik dari produk-produk yang sesuai kebutuhan pribadi mereka,” sebut David Chmelař, CEO dan Co-Founder iPrice Group di Kuala Lumpur.

Baca juga :   LINE Fokus Fintech, AI, dan Blockchain

LINE Indonesia merupakan platform komunikasi dan sumber konten dominan bagi para milenial yang proporsinya mencapai 85 persen dari total pengguna aktif di Indonesia. Proporsi ini tergolong krusial karena 24 persen populasi Indonesia terdiri dari kaum milenial menurut The Indonesia Millennial Report 2019.

Demi konsistensi dalam meningkatkan pengalaman belanja pengguna mereka, iPrice Group akan bekerja sama dengan LINE secara berkala untuk menyediakan pembaruan dan konten menarik pada LINE SHOPPING. Untuk diketahui, kemitraan ini juga merupakan bentuk langkah strategis dari pengembangan investasi LINE Venture dan Naver yang sama-sama mendanai bisnis iPrice Group dan LINE sejak tahun lalu.

STEVY WIDIA