Advan Luncurkan Buku Foto Petualang Dengan Advan G1

Peluncuran buku Adventure Smartphone Photography 2. (Foto: Arie Kusnandar/Youngsters.id)

youngster.id - Kemampuan smarphone dalam fotografi semakin diakui. Untuk mempertegas kemampuan itu, Advan yang baru merilis smartphone seri Advan G1 meluncurkan buku yang berjudul ‘Adventure Smartphone Photography 2’. Buku ini berisi tentang foto-foto hasil jepretan fotografer kawakan Arbain Rambey menggunakan kamera dari Advan G1.

Arbain mengatakan, kamera smartphone memiliki kualitas yang semakin baik. Bahkan smartphone merupakan sebuah perangkat yang sangat ideal untuk dibawa berpergian karena si pelancong tidak perlu membawa dua perangkat sekaligus untuk mengabadikan momen disana.

“Apakah smartphone bisa gantikan kamera ? Saya bilang iya namun dalam kondisi tertentu karena tentunya terdapat beberapa keterbatasan pada kamera smartphone dibandingkan dengan DSLR seperti untuk memotret tele,” ungkap Arbain pada peluncuran buku tersebut, Kamis (23/3/2017) di Jakarta.

Andy Gusena, Brand Director Advan menegaskan, penunjukan Arbain Rambey sejatinya bukanlah yang pertama kalinya bagi Advan. Penunjukan Arbain juga lantaran mereka percaya bahwa kualitas dari kamera Advan G1 memang tidak sembarangan.

“Untuk membuktikan bahwa Advan G1 ini memiliki kamera yang baik, kami bekerjasama kembali dengan Arbain dan mencoba bisa gak Advan G1 ini digunakan untuk travelling. Tahun lalu, kami survey apa sih keinginan konsumen terhadap produk smartphone, salah satunya adalah kamera maka kami mencoba mendevelope kamera di Advan G1 dengan sangat baik,” ungkapnya.

Baca juga :   Aplikasi Panduan Muslim dari Advan

Naik Kelas

Andy juga mengakui, kehadiran smartphone terbaru dari mereka ini juga ikut membuat Advan naik kelas. Dari yang tadinya hanya bermain untuk kelas entry level menjadi lebih kearah kelas menengah keatas karena respon pasar terhadap produk G1 ini cukup baik.

“Respon pasar untuk Adan G1 cukup baik dan bisa meningkatkan average selling price Advan. Namun kami tetap tidak meninggalkan kelas entry level karena pasar tersebut masih banyak peminatnya,” ucapnya.

Meskipun tidak mau menyebutkan angka, namun Andy menegaskan bahwa penjualan mereka secara keseluruhan untuk produk Advan G1 sudah mencapai kurang dari 50 ribu unit dan sudah tersebar di pasaran hingga saat ini. Berbicara mengenai target, Ia juga menyasar bahwa sampai dengan akhir tahun setidaknya Advan G1 akan terjual hingga 100 ribu unit.

Andy juga menegaskan bahwa di pasar kelas menengah 70 % nya masih dikuasai oleh smartphone dari kelas menengah. dan Advan mencoba menyasar pasar tersebut dengan target utama adalah para pecinta fotografi dan traveller.

Baca juga :   Apple Hapus Aplikasi Penyedia Stiker WhatsApp

 

ARIE KUSNANDAR