Agate dan Ciayo Games Hadirkan Game Visual Novel

Game visual novel berjudul Love Behind the Spotlight. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Menemani libur Ramadan, Agate dan CIAYO Games meluncurkan game visual novel berjudul Love Behind the Spotlight. Game ini merupakan bagian dari salah satu kumpulan cerita pada game CIAYO Stories. Terdapat dua chapter khusus edisi Ramadhan dengan cerita yang mendebarkan.

Chief Marketing Officer Agate, Shieny Aprilia mengungkapkan, Game visual novel yang memasukan kisah berunsur romantis di dalamnya ini merupakan hasil pengembangan engine dan konten (jalan cerita serta artstyle) yang dilakukan Agate bersama CIAYO Games demi menciptakan game visual yang lebih menarik lagi.

“Daya tarik lainnya dari game ini yaitu user dapat mengganti dan menyesuaikan pakaian karakter sesuai selera masing-masing. Dengan menggunakan Bahasa Indonesia, game ini sangat bersahabat untuk user dari semua kalangan umur,” kata Shieny dalam keterangannya, Senin (3/5/2019).

Cerita spesial pertama edisi bulan suci ini menceritakan tentang karakter utama Love Behind the Spotlight yang berkunjung secara tiba-tiba ke panti asuhan dan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan di sana. Selain bermain, MC juga tak lupa membuat ketupat untuk disantap bersama anak-anak panti asuhan. Namun, MC tidak sendirian. Ia dibantu oleh dua rekannya, yaitu Oliver dan Leon.

Baca juga :   Qlue Dukung Kupang Smart City

“Tantangan berlomba membuat ketupat yang terbaik merupakan daya tarik yang membuat game ini semakin seru dan menegangkan,” ujar Shieny.

Keseruan game visual novel ini tidak berhenti sampai di sana. Pada chapter lainnya, MC dan Mickey, karakter laki – laki yang paling digemari oleh user, dikisahkan hampir tidak dapat kembali ke kampung halaman akibat kesibukan mereka sebagai selebriti. Setelah akhirnya berhasil membujuk manajer mereka berkat kegigihan MC, keduanya dapat mudik. Namun, MC diundang ke rumah Mickey. Apakah MC siap untuk bertemu Mickey di rumahnya? Anda harus mengikuti permainan ini.

Agate, di bawah PT Agate International, adalah perusahaan dan studio pengembang gim yang didirikan pada 2009 dan berbasis di Bandung. PT Agate International memiliki dua bisnis utama, yakni pengembangan gim di bawah Agate dan pengembangan gamification dan solusi pembelajaran di bawah Agate Level Up, serta sebuah subsidiary yang bergerak di bidang periklanan digital, Seruni.

Selama sembilan tahun perjalanan, Agate telah memiliki lebih dari 170 crew, 250 judul gim yang menjangkau 5 juta pemain di seluruh dunia, serta lebih dari 20 penghargaan, baik dari dalam dan luar negeri. Perkembangan yang pesat ini telah mengukuhkan Agate sebagai salah satu perusahaan gim local terstabil dan terdepan di Indonesia.

Baca juga :   Pendaftaran Gerakan Nasional 1000 Startup Digital 2019 Dibuka

Sedangkan, CIAYO Games adalah developer video game yang merupakan bagian dari CIAYO Corp, perusahaan induk yang juga membawahi platform komik CIAYO Comics dan media online CIAYO Blog. CIAYO Games saat ini telah merilis mobile game CHIPS: Monster Tap, dan tengah mengembangkan mobile game CHIPS: Heroes Uprising, serta beberapa games lainnya baik mobile games maupun board games.

STEVY WIDIA