Ahlijasa Berjaya di Startup World Cup 2017

Jay Jayawijayaningtiyas, Co-Founder & CEO Ahlijasa.com (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

youngster.id - Ahlijasa berhasil meraih juara tiga di kompetisi startup dunia, Startup World Cup (SWC) 2017 yang diselenggarakan oleh Fenox Venture Capital.

Dalam kompetisi tersebut startup ini berhasil unggul atas 15 startup lain yang berasal dari Afrika Selatan, Luksemburg, Amerika Serikat, Australia, Chili, Tiongkok, India, Inggris Raya, Jepang, Korea Selatan, Republik Ceko, dan Taiwan.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengapresiasi kemenangan Ahlijasa pada kompetisi startup dunia tersebut.

“Selamat kepada Ahlijasa, tentu bukan hal yang mudah untuk mencapai kemenangan di kompetisi dunia,” ucap Triawan dalam konferensi pers dan talkshow yang digelar Bekraf Kamis (13/4/2017) di Jakarta.

Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Ricky Joseph juga menyampaikan apresiasinya kepada Ahlijasa dan mengharapkan kemenangan Ahlijasa dapat memicu startup lainnya untuk optimis menghadapi persaingan global.

“Kita harapkan tahun ini lebih intens lagi dalam mencari talenta baru,” kata Ricky Joseph.

Untuk itu, kata Ricky, Bekraf perlu bersinergi dengan berbagai pihak terkait untuk dapat meningkatkan pertumbuhan startup di Indonesia.

Baca juga :   Jadi Staf Khusus Presiden, Belva Tetap Tanggungjawab Untuk Ruangguru

Co Founder Ahlijasa Jay Jayawijayaningtyas mengungkapkan keikutsertaan startup Indonesia di SWC mampu membuka wawasan dan menunjukan kualitas startup Indonesia di hadapan para pelaku startup global di negara lain.

Meski mengakui persaingan dalam kompetisi tersebut sangat ketat, namun Jay tetap optimis karena memiliki tim yang dianggapnya mampu untuk bersaing dengan startup lain. Dalam kompetisi, Jay mengungkapkan dirinya juga memperhatikan finalis lain dalam mempresentasikan pengembangan teknologi yang menurutnya dapat dikembangkan Ahlijasa sebagai peluang usaha.

“Startup Indonesia penting tampil di level global untuk bertemu dengan startup-startup lain dari berbagai negara,” kata Jay.

Karena, menurutnya, SWC mampu membuka mata dunia tentang potensi Indonesia dan dapat menarik para investor untuk berinvestasi di Indonesia.

STEVY WIDIA