Airy Indonesia Fokus Inovasi Teknologi Untuk Dukung Pariwisata Segmen Budget

Dionisius Aldo, Head of Business Unit Airy Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Airy berinovasi dengan memanfaatkan inovasi teknologi terkini untuk memajukan pariwisata segmen budget di Indonesia. Untuk itu pengelolaan Airy Premier Seminyak berbasis daring melalui Airy Ease berupa property management system yang komprehensif.

“Pada dasarnya, Airy fokus ke pelanggan, apa yang dibutuhkan customer itu apa yang kami lakukan. Biasanya semua ini melalui maping journey, mulai dari customer melakukan pemesanan, melakukan payment masuk ke kamar check in bisa kami tracking. Dari journey tadi kami akan terus berinovasi dengan teknologi-teknologi untuk memudahkan mereka meyelesaikan step-step yang dijalani,” kata Dionisius Aldo, Head of Business Unit Airy Indonesia usai acara peresmian hotel Airy Premiere Seminyak Bali Kamis (7/11/2019).

Untuk itu, Airy mengedepankan fitur-fitur seperti Booking and Reservations System, Human Resources System, dan Finance System yang mudah diakses secara real time dan menyajikan informasi secara transparan sehingga meningkatkan efisiensi dari segi waktu maupun pembiayaan. Para karyawan juga dibekali sarana teknologi pendukung berupa Human Resources System yang memungkinkan pengaturan jadwal dan jam kerja karyawan dengan lebih efektif, daftar periksa(checklist) tugas yang harus diselesaikan, termasuk notifikasi kamar yang harus dibersihkan, dan sebagainya.

Baca juga :   UCWeb Donasikan 10.000 Buku

Airy Premier Seminyak telah dilengkapi inovasi terbaru: Airy Aura, mesin self-check in yang ramah penggunaan dan mempercepat proses penerimaan tamu sehingga turut membantu memudahkan operasional hotel saat peak season.

“Adopsi Airy Aura, fungsinya untuk mengembalikan fungsi utama pegawai akan hospitality. Sedangkan untuk administrasinya kami otomasi lewat teknologi 4.0 ini,” ucap Dionisius lagi.

Sementara itu Danny Handoko, CEO Airy Indonesia, menjelaskan penerapan teknologi terkemuka dari Airy dapat membantu para pemilik properti mencapai tingkat okupansi rata-rata 60%-70% per bulan, mengurangi biaya operasional sebesar 30%-35%, serta meningkatkan efisiensi hingga 4 kali lebih cepat dari check in yang dilakukan secara manual.

Dari segi layanan, seluruh karyawan Airy Premier Seminyak mendapatkan pembekalan melalui program Airy Community, yakni platform pelatihan aspek housekeeping dan front office. Program ini telah dijalankan semenjak tahun 2019 untuk menstandardisasi layanan di seluruh hotel Airy.

“Airy berangkat dari memberikan inovasi teknologi yang dapat memberdayakan para pelaku industri pariwisata di Indonesia. Dengan membekalkan para mitra kami dengan inovasi teknologi dan pelatihan karyawan hotel yang berstandar, kami berharap produk-produk kami dapat memberikan dampak yang positif terhadap pembangunan ekonomi melalui sektor pariwisata,” tutur Danny.

Baca juga :   Alexander Rusli : Indonesia Membutuhkan Banyak Developer Lokal

FAHRUL ANWAR