youngster.id - Industri fesyen di Indonesia menunjukan perkembangan yang cukup pesat. Hal ini dilihat dari banyaknya brand fesyen yang terus bermunculan dalam beberapa tahun terakhir ini. Meski diserbu brand dari luar, brand lokal tak kalah menariknya. Eksklusif, kenyaman dan motif lokal menjadi keunggulan.
Olivia Saroinsong selaku Deputy Director AISAA mengatakan, dukungan pemerintah Indonesia bagi industri kreatif, khususnya di bidang fesyen, membuat PT Elang Prima Retailindo yang telah berdiri sejak tahun 2015 membangun lini bisnis baru di bidang fesyen, dengan brand AISAA.
“Melalui brand AISAA ini, dapat turut berkontribusi untuk memajukan industri fesyen Indonesia hingga ke pasar internasional,” ucap Olivia pada peluncuran perdana AISAA, Rabu (11/3/2020) di The Hall Senayan City, Jakarta.
Menurut dia, pasar busana perempuan dewasa sangatlah potensial. Untuk itu AISAA mensasar generasi milenial, dengan produk fesyen yang authentic, genuine serta berkarakter.
“Generasi milenial itu ingin sesuatu yang ekslusif. Karena itu kami mengedepankan patern yang unik dan koleksi terbatas,” ujarnya.
Olivia menegaskan, AISAA memiliki tim designer berkualitas, selain menciptakan berbagai model koleksi, tim designer AISAA juga memastikan pemilihan bahan sehingga kualitas kontrol baik dan terjaga. Untuk itu, meskipun sebagai brand fesyen baru, AISAA cukup percaya dapat menarik hati para wanita Indonesia.
Pada peluncuran perdana, AISAA menghadirkan 5 koleksi. Tiga koleksi terinspirasi budaya dari Dayak, Mandalika dan Sikka. Lalu dua koleksi terinspirasi dari bunga yaitu dandelion dan seroja. “Koleksi ini menghadirkan pesona budaya Indonesia yang beragam namun memberikan kesan istimewa dan anggun,” katanya.
AISAA hadir melalui penjualan online dengan menggandeng Bukalapak selaku official partner. Koleksi perdana ini dapat dibeli di situs Bukalapak secara ekslusif dan dibandrol mulai dari harga Rp. 300-ribuan.
Kurnia Rosyada VP of Merchant Operations Bukalapak menegaskan kerjasama ini berdasarkan misi yang sama memajukan produk-produk khas Indonesia. “Kami tentunya sangat mendukung para pelaku pengusaha lokal ini untuk dapat menjajakan produknya ke pasar yang lebih luas. Kami harapkan kita bisa terus meningkatkan industri lokal untuk masuk ke pasar Internasional,” ungkapnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post