Ajang IYES 2018 Upaya Cetak Pengusaha Muda Baru

ki-ka : Hendra Noviyanto cofounder PT Cita Rasa Prima dan Kamrussamad Koordinator Presidium KAHMI sekaligus pendiri Kahmipreneur (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bertepatan 90 tahun Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, gerakan kewirausahaan Kahmipreneur akan menggelar Indonesia Young Entrepreneur Summit (IYES) 2018.

“Tujuannya untuk mencetak pengusaha muda untuk membuka wawasan, serta terjun dan berkecimpung langsung dalam usaha entrepreneur hingga merealisasikan para pencipta lapangan kerja dan sekaligus mewujudkan kemandirian di bidang ekonomi,” jelas Kamrussamad, pendiri Kahmipreneur, dalam konferensi pers yang digelar di Prosperity Tower, SCBD, Jakarta Selatan, kemarin (24/10/2018).

Dijelaskan Kamrussamad, IYES 2018 merupakan bagian dari implementasi roadmap the job creator yang digagas oleh KAHMIPreneur. Program IYES 2018 ini akan mempertemukan kaum milenial kreatif dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah ke atas serta nasional.

“Ajang Indonesia Young Entrepreneur Summit (IYES) 2018 adalah sarana untuk berbagi networking, akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran, berbagi dan berkembang. Melalui IYES 2018, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat,” tambahnya.

Ajang IYES 2018 akan melibatkan para pembicara-pembicara yang handal dan sukses di bidangnya. Para pembicara yang terlibat merupakan pengusaha muda yang sukses membangun bisnisnya mulai dari nol sampai dengan sukses sekarang ini. Antara lain, Sandiaga Uno (Pengusaha Nasional), Diajeng Lestari (CEO HIJUP), Angkie Yudistia (CEO Thisable Enterprise), Gamal Albinsaid (CEO Indonesia Medical), Hendra Noviyanto (Co-Founder Warunk Upnormal) dan Muhamad Fajrin Rasyid (Co-Founder & President Bukalapak.com).

Baca juga :   Frianto Moerdowo : Ingin Membantu UKM Berkembang Lewat Toko Online

“Saya merasa bangga dan sangat senang dapat menjadi pembicara dan berada di tengah-tengah acara bergengsi ini. IYES 2018 ini merupakan ajang inspiratif yang dapat menghasilkan entrepreneur-entrepreneur muda yang nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri serta dapat bersaing dalam menumbuhkan perekonomian negara,” ujar Hendra.

Seperti diketahui, Hendra dan para cofounder PT Cita Rasa Prima (CRP) lainnya selama 5 tahun terakhir telah berhasil mengembangkan bisnis kuliner hingga menaungi ratusan gerai restoran dengan berbagai merek seperti Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, Nasi Goreng Rempah Mafia, dan sebagainya.

 

EDDY DWINANTO ISKANDAR