Album Resmi Asian Games 2018 Diluncurkan

Asian Games XVIII akan digelar di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perhelatan Asian Games 2018 sudah di depan mata. Memeriahkan itu, Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) dan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 meluncurkan CD Album Energy of Asia.

Album fisik resmi Asian Games 2018 ini didukung oleh artis-artis label partner yang bekerjasama dengan Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI) dan akan didistribusikan ke 600 lebih gerai KFC di seluruh Indonesia.

“Dengan memanfaatkan lebih dari 600 gerai KFC di seluruh Indonesia kami ingin mempermudah konsumen untuk mendapatkan album Energy of Asia. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan KFC Indonesia terhadap acara Asian Games 2018,” ungkap Hendra Yuniarto General Manager PT Fast Food Indonesia yang menaungi KFC Indonesia, dalam acara launching CD Energy of Asia, baru-baru ini di Jakarta.

Album resmi Asian Games 2018 ini yang melibatkan penyanyi papan atas Indonesia diantaranya Ariel NOAH, Afgan, Anji, Armada, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Dira Sugandi, Dipha Barus, GAC, JFlow, Isyana Sarasvati, Once, Slank, Shakira Jasmin, Via Vallen, Nav+ dan gabungan artis Energy 18.

Baca juga :   Kemkominfo Luncurkan Palembang Siaga 112 Sambut Asian Games 2018

Genre lagu didalam lagu ini pun beragam. Ada sentuhan genre pop, balada, easy listening, reggae, rap, dangdut sama EDM. Lagu-lagu dalam album ini juga memasukan sentuhan bunyi instrumen musik tradisional Indonesia dan Asia.

“Lagu yang berada di dalam album Energy of Asia sangat menginspirasi dan kami berharap lagu-lagu ini dapat ini dapat menggenjot semangat juang para atlet sehingga mampu memberikan prestasi yang terbaik,” ungkap Syanda Kunto, Wakil Direktur Departemen Komunikasi Panitia Pelaksana Asian Games 2018.

Dalam album ini ada lagu Meraih Bintang ciptaan Pay/Rastamanis yang dinyanyikan oleh Via Vallen yang merupakan theme song resmi Asian Games 2018.

STEVY WIDIA