Alleira Bawa Batik Indonesia Ke Kawasan Elit Fashion Dunia

Batik Alleira. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Alleira Batik kembali mengukir prestasi dengan menggelar peragaan busana di rangkaian acara bergengsi dunia, Paris Fashion Week 2018. Acara ini digelar di kawasan elit Paris, Showroom 23 rue Penthievre beberapa waktu lalu.

Pada koleksi Fall Winter 2018, Alleira Batik menampilkan seni dalam pembuatan batik dengan dialog di antara motifnya yang kuat dengan corak tradisional Indonesia dengan garis geometris, kemudian di kombinasikan dengan bunga serta motif modern exclusive dari Alleira, tanpa melupakan identitas dari batik gradasinya.

Untuk pewarnaan, Alleira menggunakan banyak warna, seperti pelangi. Koleksi kali ini menampilkan warna yang segar dikombinasi dengan kesan elegan dalam warna gelap di setiap siluetnya, seperti putih, beige cokelat, navy, hitam dan sedikit sentuhan warna terracotta.

Dengan tema Alleira, desain yang ditampilkan sangat simple dengan memberikan detil kontras yang feminism sehingga menampilkan kesan yang sangat hangat. Semua batik ini di gambar pada bahan ATBM, organza dan katun jacquard yang dihasilkan langsung dari in house factory Alleira batik di Indonesia.

Baca juga :   Batik Indonesia Siap Rebut Pasar MEA

Long coat, jacket with cocoon sleeves, dress, boat nect blouse, flare and straight pants di buat pada material berkualitas tinggi. Tempat fashion show yang klasik juga menambah nilai lebih terhadap setiap koleksi yang diperagakan.

Hadir dalam beberapa koleksi, Alleira Batik membuatkan 1 koleksi khusus untuk fashion show ini, dimana salah satu koleksinya digunakan oleh Madeline Stuart, model profesional asal Australia yang berkebutuhan khusus.

 

STEVY WIDIA