Anak Indonesia Raih Penghargaan Eco Friend Prize Tingkat Dunia

I Wayan Amerta Nur Pradnyana mendapat penghargaan dari PT Kao Indonesia sebagai pemenang Kao Prize dalam lomba melukis lingkungan Kao sedunia. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

youngster.id - Pada Lomba Melukis Lingkungan Internasional Kao ke-8 untuk Anak-Anak sedunia, dua anak Indonesia berhasil meraih penghargaan. Karya mereka bahkan dipamerkan di acara pameran Eco-Pro yang diselenggarakan Tokyo Big Sight.

Kedua pemenang itu adalah Viola Arielle Suliandy (13) dengan karya berjudul Alam Menyelamatkan Diri Sendiri Melalui Tangan Kita. Dan I Wayan Amerta Nur Pradnyana (15) dengan karya berjudul Reuse. Keduanya memenangkan penghargaan dalam kategori Planet Earth Grand Prix dan Kao Prize.

“Lukisan yang dihasilkan oleh anak-anak Indonesia dalam Lomba Melukis Lingkungan Kao sangatlah memukau. Karya mereka sesuai dengan misi Kao yakni menjadi perusahaan dengan produk yang rama lingkungan,” ucap Pratomo Aritedjo, Associate Vice President Human Capital Development PT Kao Indonesia, pada penyerahan penghargaan Sabtu (24/2/2018) di Hotel Pullam Central Park, Jakarta.

Dia mengungkapkan, karya kedua anak Indonesia ini bersanding dengan 32 pemenang individu dari seluruh dunia yang dipamerkan di booth Kao di acara pameran Eco-Pro, pada 7-9 Desember 2017. Selain itu dalam kategori Group Prize, tiga dari lima pemenang berasal dari Indonesia. Mereka adalah dari MTs Negeri 1 Pasuruan dengan 907 karya, SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan 434 karya dan SMPN 2 Bangil Pasuruan dengan 425 karya.

Baca juga :   Wismilak Kembali Gelar DSC Untuk Perkuat Sektor Kewirausahaan

Kegiatan lomba lukis internasional ini diselenggarakan Kao Grup sejak tahun 2010. Peserta lomba adalah seluruh anak Indonesia berusia 6-15 tahun. Dan pada penyelenggaraan ke 8 bertema Eco Together, Indonesia tercatat sebagai Negara pengirim karya terbanyak yakni 3.703.

Pada kesempatan tersebut, Kao Indonesia juga memberikan apresiasi dan hadiah kepada 20 anak pemenang lomba Lukis Lingkungan Kao Indonesia 2017.

“Kao Indonesi amelihat adanya antusiasime dari anak-anak Indonesia untuk belajar lebih banyak mengenai kebersihan dan menjaga lingkungan. Hal ini menjadi kabar gembira sekaligus tantangan bagi kami untuk terus menyebarkan pengetahuan menjaga kebersaihan lingkungan dengan cara semenarik mungkin dan akan terus berkelanjutan,” ucap Pratomo.

Selain itu, Kao Indonesia juga mengumumkan kelanjutan kerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) lewat program Anak Kao. “Program ini bertujuan untuk mendidik generasi muda menjadi makin kreatif dalam menemukan cara menjaga kebersihan lingkungan,” kata Sulistyaning Palupati, Head of Partnership YCAB.

Menurut dia, program kegiatan kerjasama ini akan berlanjut ke anak-anak yang ada di area Jakarta, Cikarang dan Karawang. “Kami berharap dapat memberikan manfaat yang lebih konkret dan signifikan terhadap kebersihan, kesehatan geneasi muda dan lingkungan,” pungkasnya.

Baca juga :   FKB Tel-U Gelar Festival Foto dan Film Pendek Internasional

 

STEVY WIDIA