Anak Muda Diajak Bikin Dampak Sosial Positif untuk Indonesia

Managing Director ANGIN sekaligus juri The NextDev Talent Scouting 2018 David Soukhasing, VP Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, SVP Corporate Secretary Telkomsel Muharam P., COO Instellar sekaligus mentor The NextDev Academy 2018 Dian Octarina Wulandari, serta CTO Cek Mata sekaligus salah satu peserta The NextDev Academy 2018 Sylvester Albert saat Kick Off The NextDev 2018 di Jakarta (16/4). (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi, The NextDev, kembali digelar Telkomsel. Kali ini, para pengembang startup diajak untuk menghadirkan dampak sosial yang positif bagi masyarakat Indonesia.

“Kami memandang bahwa sebuah karya dapat bernilai tinggi apabila mampu menghadirkan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat. Melalui The NextDev, kami mendorong sekaligus memperkuat para kreator aplikasi yang berpartisipasi dalam Talent Scouting maupun Academy agar mampu melahirkan inisiatif dan terobosan yang memberikan dampak sosial yang positif bagi kemajuan Indonesia,” ujar Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

Kompetisi The NextDev 2018, yang berlangsung pada periode April hingga Oktober, merupakan rangkaian event yang dibagi ke dalam dua ajang, yaitu The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy.

The NextDev Talent Scouting merupakan sebuah ajang pencarian startup pengembang aplikasi digital. Program yang telah berlangsung untuk keempat kalinya ini mewadahi potensi dan mendorong kontribusi positif generasi muda yang memanfaatkan teknologi secara tepat guna untuk berkreasi menghasilkan aplikasi digital yang mampu mengatasi masalah di masyarakat.

Baca juga :   Jelang Asian Games 2018, Telkomsel Siapkan 2 BTS Combat

Dalam The NextDev Talent Scouting 2018, persyaratan utama aplikasi yang didaftarkan adalah harus mampu menghadirkan dampak sosial positif yang dapat membantu kehidupan masyarakat Indonesia. Beberapa contoh kategori sebagai dasar pengembangan solusi, yang merefleksikan berbagai bidang yang menyentuh aspek kehidupan masyarakat secara langsung, di antaranya pendidikan, pemerintahan, lingkungan, kesehatan, transportasi, pariwisata, energi, agrikultur, dan perdagangan.

Para peserta Talent Scouting akan mempresentasikan ide-ide brilian mereka dihadapan para juri dalam pitching day. Kegiatan pitching day ini diadakan di tujuh kota, yakni Surabaya, Semarang, Denpasar, Batam, Samarinda, Yogyakarta, dan Jakarta. Startup-startup terbaik dari setiap kota akan berkompetisi pada Final Pitching Day di Jakarta pada bulan Oktober 2018.