Aplikasi Ini Bantu Para Wanita Dapatkan Jasa Perawatan Kecantikan

Kika : Galih Taufiqurrahman-COO Mecapan, Naula Kamila-CEO Mecapan, dan Syifa Alsakina - CMO Mecapan di acara Official Launching Mecapan (21/4) di Kantorkuu Coworking Space, Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jaksel. (Foto: Eddy Dwinanto Iskandar/youngster.id)

youngster.id - Bertepatan dengan Hari Kartini (21/4), tiga anak muda Naula Kamila, Syifa Alsakina dan Galih Taufiqurrahman, memperkenalkan Mecapan—sebuah aplikasi layanan perawatan kecantikan.

Menurut Naula, yang bertindak sebagai CEO, alasan mereka mengembangkan aplikasi Mecapan ini karena melihat permasalahan bahwa tidak semua orang, terutama wanita, punya kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang mereka butuhkan.

Selain itu, industri jasa kecantikan Indonesia memiliki potensi luar biasa yang harus diberi dorongan untuk meningkatkan dalam aspek digitalisasi. Juga, meningkatkan skill dan knowledge yang dimiliki para pelaku usaha jasa kecantikan, dan membantu mereka mempromosikan nilai jual yang dimiliki.

“Oleh karena itulah aplikasi Mecapan ini hadir untuk membantu wanita menemukan perawatan dan penyedia jasa yang paling sesuai dengan mereka. Juga, membantu pelaku usaha kecantikan dalam hal digitalisasi dan manajemen usaha mereka. Dengan begitu, industri kecantikan Indonesia bisa semakin bersinar di dalam negeri, bahkan mancanegara,” jelas Naula di acara peluncuran Mecapan di Kantorkuu Coworking Space, Jl. H.R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4/2018).

Baca juga :   DANA Gelar Promo Menarik di Bulan Juni

Dijelaskan Naula, Mecapan ini menggabungkan penyedia jasa kecantikan home service dan beauty parlor dalam satu aplikasi.

Pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur yang dimiliki aplikasi Mecapan, seperti discovery, online booking, dan scheduling sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan request booking terhadap layanan jasa kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka. Sebab, di aplikasi ini juga ada fitur filter berdasarkan lokasi, harga, rating dan review hingga berdasarkan besaran diskon yang diberikan oleh beauty provider.

Diklaim Galih, sejak awal 2018 pemilik jasa kecantikan ataupun beauty providers yang bergabung di Mecapan terus bertambah. Saat ini, sudah lebih dari 500 beauty providers dari 12 kategori kecantikan. Mereka berasal dari berbagai kalangan di area Jabodetabek, mulai dari usaha kecil, menengah maupun besar, dengan variasi harga yang luas.

Ditargetkan, dalam beberpa bulan ke depan, Mecapan bisa bisa menggandeng ribuan beauty provider dan memperluas jaringan ke beberapa kota. “Kami memulai operasional Mecapan di beberapa daerah terlebih dahulu yang menurut kami memiliki pasar yang paling tepat dan terbesar yaitu Jabodetabek. Setelah itu, kami akan terjun ke berbagai kota besar yang ada di Indonesia yang kemudian akan dilanjutkan dengan ekspansi ke Asia Tenggara,” ujar Galih, yang bertindak sebagai Chief Operating Officer di Mecapan.

Baca juga :   Telkom Bangun Sinergi Antar Startup Binaan

Aplikasi yang dikembangkan sejak tahun 2017 ini berada di bawah bendera PT Mecapan Kreasi Indonesia, dan sudah bisa diunduh di Google Play dan Apple App Store.

 

EDDY DWINANTO ISKANDAR