Aplikasi Ini Gelar Ajang Kompetisi Talent Kreatif

Aplikasi Biyu Talent gelar kompetisi Cipta Bakat Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Kini berkat teknologi, media sosial bisa menjadi salah satu penyalur kreativitas. Salah satunya, Biyu Talent yang menggelar ajang Cipta Bakat Indonesia.

Biyu Talent adalah aplikasi mobile yang menghubungkan para talent dan rekruter dari dunia entertainment. Melalui ajang ini, Biyu Talent bekerjasama dengan 105 Signal, Museum Indonesia dan TMII memberikan ruang bagi 100 fotografer untuk dapat mengekspresikan kemampuan dan
memaksimalkan bakat sekaligus memperkenalkan keindahan seni dan budaya Indonesia.

“Rangkaian acara ini juga bertepatan dengan ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ke- 42 dan peluncuran Biyu Talent Mobile Apps,” kata Suharti Sadja CMO Biyu Talent dalam siaran pers baru-baru ini.

Acara ini akan diisi oleh sebuah pagelaran busana dan penampilan musik unik khas Indonesia. Selain itu, sebuah kompetisi foto pun akan diselenggarakan langsung saat acara.

“Foto yang dilombakan adalah hasil pengambilan gambar 40 model yang mengenakan busana glamour dan elegan khas Indonesia dengan menonjolkan sisi artistik yang akan menjadi
point of interest,” katanya.

Baca juga :   Faiz Sadad : Tumbuhkan Semangat Kreativitas Lewat Bokumi

Dengan ajang ini, Biyu Talent memiliki harapan, agar semua kalangan bisa ikut turut berpartisipasi dalam melestarikan seni dan budaya Indonesia melalui penciptaan dan pengembangan bakat – bakat generasi muda penerus bangsa.

Aplikasi Biyu Talent sudah tersedia untuk iOS dan Android. Aplikasi ini pengguna bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat yang dimiliki, ataupun menemukan talent yang tepat untuk direkrut mulai beroperasi dari bulan desember 2016.

Kini Biyu Talent sudah berhasil memiliki lebih dari 3500 pengguna aktif dalam kurun waktu yang singkat.

Biyu Talent juga memiliki program pelatihan untuk pengembangan bakat yang dikhususkan bagi para talent yang sudah bergabung dalam aplikasi Biyu Talent.

Melalui program pelatihan ini, diharapkan bersama Biyu Talent, para talent dapat memaksimalkan bakat yang dimiliki sehingga akan mampu bersaing dan akan lebih siap terjun ke dunia entertainment tanah air secara professional.

Biyu Talent dapat diakses menggunakan seluruh telepon selular dan tablet computer yang memiliki fasilitas 3G / 4G / GPRS / Wifi, dengan status Java yang telah diaktifkan dan berbasis Symbian pada iOs atau Android.

Baca juga :   Creativepreneur Corner 2017, Ajak Anak Muda Wujudkan Kreativitas

STEVY WIDIA