Aplikasi ini Pandu Wisata Anda di Luar Negeri

Aplikasi Travel Buddy akan memandu wisata Anda ke destinasi di luar negeri (Foto: Ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - Kini, melakukan perjalanan (traveling) ke luar negeri tak perlu kebingungan. Sebab, dengan memanfaatkan aplikasi Travel Buddy, perjalanan Anda ke suatu negara akan dipandu oleh orang Indonesia di negara tersebut.

Leisure economy sedang menjadi tren di Indonesia, dimana orang-orang lebih memilih untuk mendapatkan pengalaman baru daripada membeli barang mewah. Oleh karenanya, traveling ke luar negeri menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Orang Indonesia memiliki keinginan kuat untuk ditemani oleh orang Indonesia juga, sehingga memilih membawa tour guide pribadi dari Indonesia. Namun, hal ini memiliki beberapa kekurangan. Misalnya: biaya yang cukup mahal bagi grup kecil, tour guide yang kurang mengetahui wawasan lokal tentang negara tujuan, dan kurang flexible karena biasanya rute dan waktu pemberhentian di tiap tujuan sudah ditentukan.

Nah, seorang anak muda di Bandung Rizky S. Lasabuda, terinspirasi mengembangkan aplikasi panduan wisata bernama Travel Buddy.

Menurut Rizky, Travel Buddy hadir sebagai platform untuk menghubungkan wisatawan Indonesia dengan orang Indonesia lainnya yang tinggal di luar negeri yang akan membantu mereka sebagai pemandu atau pendamping dengan flexibilitas yang dapat disesuaikan.

Baca juga :   Bahasa.ai, Penyedia AI Bahasa Peroleh Pendanaan dari East Ventures

“Travel Buddy merupakan platform untuk mempertemukan orang Indonesia yang ingin ke luar negeri dengan orang Indonesia yang tinggal di negara destinasi wisata tersebut untuk membantu mereka sebagai guide,” jelas Rizky, CEO dan Founder Travel Buddy, dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke youngster.id.

Dengan menggunakan Travel Buddy, diklaim Rizky, ada banyak kelebihan yang dapat diperoleh. Pertama, Language: kemudahan berkomunikasi selama perjalanan karena para “Buddy” dipastikan fasih dalam berbahasa Indonesia dan Inggris, bahkan mereka juga menguasai bahasa asing lokal seperti Prancis atau Jepang. Kedua, Flexibility: Anda dapat mengatur kapan, jam berapa, dan berapa lama dalam menggunakan jasa Travel Buddy.

Ketiga, Customer-based tour: kunjungi tempat-tempat yang sesuai dengan keinginan Anda. Keempat, Familiarity: jelajahi tempat baru dengan seseorang yang memiliki pengetahuan lokal. Kelima, Inspiring: bawa pulang pengalaman traveling yang lebih dari sekedar foto-foto bagus, namun juga berkesan. Dengan demikian, Anda dapat mengoptimalkan perjalanan sesuai waktu, selera, dan budget yang Anda miliki.

Travel Buddy dapat dinikmati melalui pemesanan melalui travelbuddy.id. Traveller hanya perlu memasukan kota atau negara tujuan dan memilih Buddy di kota tersebut. Dia juga dapat memilih ketertarikan, seperti: belanja, kuliner, sightseeing, dan lain sebagainya. Bahkan, traveller juga dapat memberikan pesan kepada Buddy. Misalnya pencarian makanan halal atau makanan Indonesia di kota tujuan. Support Team dan Buddy akan mengakomodir permintaan tersebut.

Baca juga :   Inilah 9 Tips Cara Seru & Murah Untuk Traveling

“Kami percaya bahwa traveling bukan sekedar mengunjungi tempat baru, namun juga sebagai katalis untuk perubahan positif. Sehingga, Travel Buddy dapat mengambil bagian dalam tranformasi budaya di Indonesia,” pungkas Rizky.

 

FAHRUL ANWAR