Aplikasi Streaming Musik Dukung Industri Musik Indonesia

Penyanyi Virgoun swafoto bersama para penggemar dalam acara Meet and Greet bersama Langit Musik Telkomsel. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Layanan streaming musik digital dengan format resmi mendukung keberlangsungan industri musik di Indonesia. Lewat format ini,lahir bintang-bintang baru, salah satunya adalah Virgoun. Penyanyi solo dengan lagu Surat Cinta Untuk Starla ini berhasil mencapai satu juta transaksi streaming lagu lewat, Langit Musik Telkomsel.

Kesuksesan penyanyi solo Virgoun dalam melahirkan karya musik yang menjadi hits belakangan ini berimbas juga dalam pemanfaatan fitur streaming musik digital resmi. Lagu Surat Cinta Untuk Starla juga telah diaktifkan sekitar 100 ribu pelanggan melalui layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) Telkomsel.

“Platform layanan musik digital ini kini telah menjadi standar utama bagi para seniman musik untuk memberikan kemudahan bagi penggemarnya dalam mengakses hasil karya yang mereka ciptakan. Melalui ragam layanan berbasis digital, seperti Langit Musik dan NSP, Telkomsel mengajak para penggemar musik untuk dapat menikmati kualitas layanan musik digital dari para penyanyi kesayangan dengan format resmi untuk mendukung keberlangsungan industri musik di Indonesia,” papar Agustiyono General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel dalam siaran pers, Senin (4/12/2017).

Langit Musik merupakan layanan musik digital Telkomsel, yang bekerjasama dengan PT MelOn Indonesia.

“Dukungan Telkomsel dalam menghadirkan layanan hiburan musik berbasis gaya hidup juga diharapkan dapat menekan aksi pembajakan karya musik, terutama untuk artis/penyanyi lokal. Layanan digital yang terintegrasi dengan kualitas jaringan terdepan dari Telkomsel juga diharapkan dapat memberikan pengalaman berbeda bagi pelanggan saat mengakses musik digital secara resmi,” pungkas Agustiyono.

 

STEVY WIDIA