Asuransi Ini Beri Perlindungan Bagi Perangkat Elektronik

Perangkat elektronik seperti VR kini bisa dilindungi asuransi. (Foto : Ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - Permintaan barang elektronik menjelang Lebaran meningkat sampai 50%. Namun disisi lain bahaya kehilangan mengintai. Untuk itu Adira Insurance menjalin kerja sama dengan Atlanta Electronics dalam memberikan perlindungan ekstra berupa asuransi elektronik.

Nongroup Multifinance & Alt Business Channel Division Head Adira Insurance, Tomy Ferdiansyah, menuturkan, Adira Insurance berkolaborasi untuk dapat menghadirkan berbagai produk dan layanan asuransi bagi para pelanggan, terutama pelanggan Atlanta Electronics.

“Melalui kerja sama ini, akan mempermudah pelanggan untuk memiliki asuransi dan memanfaatkan jaminan yang diberikan tersebut,” tutur Tomy dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

Para pelanggan dapat mendapatkan manfaat asuransi ini dengan premi mulai dari Rp75.000, tergantung harga barang yang dibeli dengan periode asuransi selama 12 bulan. Risiko yang dijamin adalah Total Loss Only dengan kerusakan >75% dari harga unit saat membeli yang dihitung berdasarkan estimasi biaya perbaikan.

“Pada tahap awal kerja sama ini, Adira Insurance menargetkan 5.000 perbulan untuk total penjualan elektronik. Kami optimistis target tersebut akan tercapai,” ujar Tomy.

Baca juga :   Endank Soekamti Luncurkan Karaoke Online

Direktur Utama Atlanta Electronics, Santoso Kurniadi, mengatakan, pihaknya optimis kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh pelanggan. Bagi bisnis Atlanta Electronics, kerja sama ini juga akan mendukung pencapaian target yang sudah ditentukan.
Asuransi ini dirancang untuk memberikan jaminan perlindungan terhadap barang-barang elektronik yang dibeli di gerai Atlanta Electronics.

Barang akan di-cover apabila terjadi kerusakan akibat faktor eksternal yang tidak ter-cover oleh garansi produk, seperti kerusakan akibat terjatuh, terbentur, terlindas, termasuk terjatuh ke dalam air, kebakaran, ledakan, kerusuhan, maupun bencana alam seperti banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami.

STEVY WIDIA