AWS Pop-Up Loft Jakarta, Ajak Startup Belajar & Kolaborasi

AWS Popup Loft di Jakarta. (Foto: istimewa)

youngster.id - PT Amazon Web Services Indonesia (AWS) menyediakan ruang kolaborasi untuk para entreprenuer, startup, komunitas dan pengembang dengan menggelar AWS Pop-Up Loft di Jakarta. Sejumlah sesi akan digelar membahas teknologi cloud terbaru, seperti artificial intelligence (AI), machine learning, keamanan cloud dan internet of things (IoT). AWS turut mendatangkan sejumlah pakar-pakarnya untuk berbagi ilmu dan ide.

“Selama sebulan ke depan, tidak hanya satu event saja. Akan ada banyak sesi untuk belajar teknologi cloud terbaru. Tapi terpenting belajar dari sesama yang sudah berhasil,” kata Gunawan Susanto, Country Leader PT Amazon Web Services Indonesia, dalam keterangannya, Selasa (8/10/2019) di Jakarta.

AWS Pop-Up Loft di Jakarta ini merupakan ajang kedua yang diselenggarkan di Asia. Sebelumnya AWS menggelar di Hong Kong. Di pilihnya Indonesia sendiri tidak terlepas dari pertumbuhan startup di Tanah Air.

“Begitu banyak funding dari venture capital masuk ke Indonesia. Saat ini sudah ada lima unicorn, pemerintah menargetkan ada 10 unicorn pada 2025. AWS mau berpatisipasi menjadi bagian untuk bisa menumbuhkembangkan startup di Indonesia,” papar Gunawan.

Baca juga :   Incar 200 Ribu Pelanggan Baru di 2016, XL Serius Kembangkan Ekosistem IoT

AWS Pop-Up Loft digelar mulai 7 Oktober hingga 1 November mendatang di WeWork Noble House, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. “Selain belajar, Kami berharap AWS Pop-up Loft ini ajang networking, sehingga membantu proses pertumbuhan startup sebagai suatu ekosistem,” ujarnya.

Acara ini terdiri dari 40 kegiatan, termasuk lebih dari 70 sesi dengan berbagai topik untuk audiens bisnis dan teknis. Sesi ini akan mencakup workshop, diskusi panel, dan networking event yang diselenggarakan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

“Beberapa sesi sudah terisi penuh. Tapi kami berencana membuka walk-in. Untuk lebih lengkap bisa melihat informasinya di website kami,” pungkas Gunawan.

STEVY WIDIA