Ayo Dukung Atlet Esport HearthStone Di SEA Games 2019

Atlet esports Hearthstone & StarCraft II dari Indonesia untuk SEA Games 2019. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - AKG Games meluncurkan kampanye untuk mengajak masyarakat bersama-sama mendukung para atlet esports Indonesia. Kampanye INI untuk mengumpulkan dukungan masyarakat dengan tujuan memberikan semangat kepada atlet esports Hearthstone & StarCraft II dari Indonesia untuk memenangkan SEA Games melalui kamoanye #AKGSEAGames.

“Kami merasa sangat bangga dapat dipercaya untuk menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara. Kampanye ini akan menjadi pengingat untuk kami bahwa seluruh Indonesia mendukung kami sekaligus menjadikannya sebagai motivasi kami dalam menghadapi lawan yang tangguh. Kami sangat bersemangat dan tidak sabar untuk kompetisi ini dan kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami,” ucap Hendry ‘Joth703’ Handisurya mewakili para atlet disela acaa #kampanye dukungan untuk Atlet Esport saat ditemui di Wisma BNI 46 lt.45 kawasan Sudirman Jakarta Jumat (29/11/2019).

Menurut dia, inisiatif ini bertujuan untuk mengumpulkan ucapan dukungan dari masyarakat untuk mendukung para atlet dalam perjuangan mereka memenangkan SEA Games 2019. “Kami ingin mendorong masyarakat untuk mengunjungi website AKG Games dan Instagram kami untuk mengetahui lebih jauh tentang para atlet esports sekaligus memberikan dukungan kepada mereka dengan menggunakan tagar #AKGSEAGames.

Baca juga :   ESL Gelar Kompetisi e-Sport Kelas Dunia

Rama Ariangga ‘DouAhou’ Akbar dan Hendry ‘Joth703’ Handisurya adalah atlet Indonesia untuk Hearthstone, sementara Emmanuel ‘Quantel’ Enrique dan Dani Bondan ‘Deruziel’ Lukman akan menjadi perwakilan dari Indonesia untuk StarCraft II. Mereka dipercaya oleh IESPA untuk menjadi perwakilan Indonesia berdasarkan prestasi mereka. Joth703 adalah pemenang medali perak untuk Hearthstone dalam Asian Games 2018, sementara DouAhou telah memenangkan berbagai turnamen lokal dan internasional. Deruziel dan Quantel masing-masing merupakan pemenang StarCraft II World Esports Games pada tahun 2017 dan 2019.

SEA Games 2019 menjadi penanda debut esports sebagai cabang olahraga bermedali dalam kompetisi yang disetujui oleh Komite Olimpiade Internasional dan menyorot ketertarikan Asia Tenggara terhadap olahraga ini. Dua dari enam judul esports dalam SEA Games, gim kartu strategi Hearthstone™ dan gim strategi real-time StarCraft™ II, berasal dari pengembang dan penerbit software ternama, Blizzard Entertainment.

AKG Games telah memulai rangkaian kegiatan untuk mendukung para atlet SEA Games Indonesia. Termasuk dengan memberangkatkan atlet StarCraft II ke Seoul untuk menjalani pelatihan masyarakat..

Baca juga :   Tim e-Sport Indonesia Jadi Juara Dunia PBWC 2019

“Kami juga akan menghadirkan sebuah acara komunitas yang akan berlangsung pada hari ini sebagai wadah untuk komunitas Hearthstone dan StarCraft II berinteraksi dengan para atlet. Kampanye ini adalah bagian dari inisiatif AKG Games untuk memperkuat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap esports dan mengajak masyarakat untuk ikut menjadi bagian dari SEA Games. Kami berharap gerakan ini dapat menjadi pengingat untuk seluruh atlet bahwa Indonesia akan selalu mendukung mereka dalam perjuangan mereka di Manila. Dan kami berharap yang terbaik untuk para atlet dalam SEA Games,” kata Felix Huray, General Manager, AKG Games.

Kompetisi esports SEA Games 2019 akan berlangsung di Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila pada tanggal 5 hingga 10 Desember 2019.

FAHRUL ANWAR